Gadget

5 Aplikasi Convert PDF ke Word Android, Memudahkan Edit File

Gunakan salah satu aplikasi convert PDF ke Word Android ini.

Agung Pratnyawan

Mengubah PDF ke Word. (SmallPDF)
Mengubah PDF ke Word. (SmallPDF)

Hitekno.com - Berikut ini aplikasi convert PDF ke Word Android yang bisa kamu gunakan untuk merubah file PDF kamu menjadi dokumen Word dengan mudah dan praktis melalui smartphone Android kamu.

Saat ini smartphone Android dilengkapi oleh berbagai macam fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk membantu mempermudah segala aktifitas kamu. Tidak terkecuali dalam hal kebutuhan akan dokumen.

Dokumen yang sering dibutuhkan dalam berbagai aktivitas adalah PDF dan Word. File dalam format PDF banyak digunakan karena lebih fleksibel dan isi dokumennya tidak mudah untuk diedit. Oleh karena itu file dalam format PDF sering dipilih untuk pembuatan surat-surat maupun dokumen penting.

Namun file dalam format PDF bukan berarti sama sekali tidak bisa diedit ya! Kamu bisa kok mengedit file PDF kamu. Tapi dengan syarat, kamu harus merubahnya terlebih dahulu menjadi file dalam format Word.

Kenapa harus Microsoft Word? Tentu saja karena Microsoft Word merupakan perangkat lunak pengolah kata terbaik sehingga dokumen dalam format Word akan lebih mudah untuk diedit.

Di zaman teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, kamu bisa merubah file PDF kamu menjadi dokumen Word melalui smartphone Android kamu.

Saat ini sudah banyak aplikasi yang menyediakan layanan convert PDF ke Word yang bisa kamu install di smartphone Android kamu. Penasaran apa saja aplikasi convert PDF ke Word Android? Berikut ini aplikasi convert PDF ke Word Android yang bisa kamu pilih :

1. Wondershare PDFelement

Wondershare PDFelement merupakan aplikasi convert PDF ke Word Android yang bisa dijalankan pada berbagai perangkat seperti Windows, Mac, Android, hingga iOS.

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah bisa menandai isi, menciptakan sampai bisa mengunci file PDF agar lebih aman dari jangkauan orang lain.

2. Able2Extract

Able2Extract adalah aplikasi convert PDF ke Word Android yang bisa kamu nikmati secara gratis  dan cross-platform. Selain bisa digunakan untuk merubah file PDF kamu menjadi dokumen Word, Able2Extract PDF Converter juga bisa digunakan untuk mengkonversi dokumen PDF ke PowerPoint dan Excel dengan cara yang mudah.

File yang sudah dikonversi bisa kamu simpan pada media penyimpanan di smartphone Android kamu sehingga sangat memudahkan kamu untuk mengakses atau berbagi file hasil konversi tersebut melalui aplikasi lain.

3. PDF Converter

PDF Converter merupakan aplikasi convert PDF ke Word Android yang cukup bagus untuk kamu gunakan. Aplikasi ini bukan hanya bisa mengubah file dalam bentuk PDF namun juga format lain yang kamu butuhkan loh.

Cara penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah dan cepat untuk diterapkan sehingga bisa mengubah semua format dokumen yang kamu butuhkan dengan mudah.

Selain itu kamu juga bisa mengkonversi dokumen yang berasal dari Bluetooth maupun email dengan cukup cepat sehingga kamu tidak perlu khawatir ya dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa langsung mengubah bentuk dokumen dengan cepat.

4. File Converter

Dengan aplikasi convert PDF ke Word Android bernama File Converter ini kamu bisa mengkonversi hampir semua jenis file hanya dengan menggunakan smartphone Android kamu.

Proses konversi melalui aplikasi ini juga akan dilakukan pada sistem Cloud yang aman. Format file yang didukung termasuk file video, audio, dokumen, ebook, gambar, arsip, dan lebih dari 100 format lainnya.

5. DocToPDF

DoctoPDF merupakan aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk mengubah format apapun termasuk PDF menjadi dokumen Word seperti doc, docx, rtf, dan yang lainnya.

Setelah dokumen berhasil diubah, kamu bisa langsung mengirimnya lewat email ataupun Bluetooth. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur built-in PDF Viewer, jadi kamu bisa melihat hasil konversi terlebih dahulu sebelum mengirimnya.

Itulah rekomendasi aplikasi convert PDF ke Word Android yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi ya apabila ingin mengedit file PDF kamu, cukup gunakan salah satu aplikasi convert PDF ke Word Android diatas dan kamu bisa merubah file PDF kamu menjadi dokumen Word dengan mudah. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait