Gadget

Video Promo Oppo Reno6 Lite Beredar, Bawa RAM Jumbo dan Layar AMOLED

Deretan spesifikasi kunci Oppo Reno6 Lite bocor ke publik.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi HP Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Ilustrasi HP Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Meski bocoran di kuartal keempat didominasi oleh Reno7, sepertinya Oppo juga bersiap memberikan kejutan lain. Leaker membocorkan video promo Oppo Reno6 Lite sehingga kita mengetahui fitur-fitur intinya.

Video yang beredar mengindikasikan bahwa perangkat dapat meluncur ke pasar Eropa dalam waktu dekat. Perangkat ini diprediksi sebagai Oppo F19 yang di-rebrand. Leaker bernama Sudhanshu Ambhore membocorkan beberapa fitur kunci dari Oppo Reno6 Lite.

HP baru Oppo tersebut mengusung layar AMOLED beresolusi Full HD+. Video komersial yang dibagikan menampakkan bahwa perangkat membawa RAM sebesar 6 GB.

Perusahaan turut menyediakan fitur virtual RAM hingga 5 GB dengan memanfaatkan penyimpanan internal. Itu berarti Oppo Reno6 Lite dapat memiliki fitur RAM sebesar 11 GB (6 GB+ 5 GB).

Dikutip dari GSMArena, Oppo Reno6 Lite akan datang dengan membawa baterai 5.000 mAh dan fitur fast charging 33 W.

Video promo Oppo Reno6 Lite. (Twitter/ Sudhanshu1414)
Video promo Oppo Reno6 Lite. (Twitter/ Sudhanshu1414)

Punch-hole di bagian depan kemungkinan digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP. Leaker membocorkan bahwa HP baru ini mengusung kamera primer 48 MP dan sepasang lensa 2 MP untuk pemotretan bokeh dan makro.

Daftar Geekbench menunjukkan bahwa perangkat membawa nomor model CPH2356. HP baru ini didukung chipset octa-core dari Qualcomm.

Perangkat diprediksi mengusung dapur pacu Snapdragon 662. Beberapa fitur serta spesifikasi lain yang mungkin disematkan yaitu RAM 8 GB, memori internal 128 GB, baterai 5.000 mAh, fast charging 33 W, dan ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Mengingat panel sudah AMOLED, perusahaan turut menyediakan fitur pemindai sidik jari di dalam layar. Video yang beredar menampilkan Reno6 Lite dan "Reno Glow Design" dalam satu warna. Namun perusahaan kemungkinan besar bakal memberikan beberapa opsi warna pada Oppo Reno6 Lite.

Berita Terkait