Gadget

Spesifikasi Vivo Y33s dan Harga Resmi di Indonesia

Lihat Spesifikasi Vivo Y33s ini, dan berapa harganya sekarang?

Agung Pratnyawan

Vivo Y33s. (Vivo)
Vivo Y33s. (Vivo)

Hitekno.com - Spesifikasi Vivo Y33s turut meramaikan pasar smartphone Indonesia di kelas mid level. Kehadiran smartphone ini dinilai untuk meneruskan vivo Y31 2021 yang lebih dahulu muncul pada Januari 2021.

Salah satu keunggulan dari spesifikasi Vivo Y33s adalah kamera utama 50MP. Selain itu, ia punya RAM yang besar, meski dibanderol di Rp3 jutaan. Spesifikasi HP Vivo ini membawa fitur unggulan 8GB+4GB Extended RAM, fitur ini mampu memperluas RAM pada smartphone dengan mengambil memori ROM yang idle hingga 4GB dan menjadikan RAM tambahan hingga 12GB.

Fitur ini tentu sangat berguna bagi kamu yang menggunakan smartphone untuk mendukung kegiatan seperti sekolah online, bekerja, maupun untuk kebutuhan hiburan saja. Di sisi lain, Vivo menyematkan kapasitas memori internal 128GB ROM yang dapat diperluas menggunakan memori eksternal hingga 1TB. Kapasitas penyimpanan yang besar ini dapat kamu maksimalkan untuk menyimpan banyak foto, video, dokumen ataupun aplikasi yang biasanya hadir dengan ukuran data yang sangat besar.

Bagian jeroannya, spesifikasi Vivo Y33s ditenagai chipset Helio G80 Gaming Processor yang dipadukan dengan HyperGame Technology untuk memaksimalkan management CPU dan GPU yang lebih dinamis demi performa gaming yang lancar.

HP VIvo ini juga punya fitur Multi Turbo 5.0 yang menghadirkan performa lebih cepat dan efisien dengan dipadukan fitur Ultra Game Mode yang telah ditingkatkan untuk memberikan sensasi gaming yang lebih nyaman.

Bagi para gamers, spesifikasi Vivo Y33s ini bisa kamu pertimbangkan. Pasalnya ponsel ini juga dibekali dengan berbagai macam fitur gaming seperti 4D Game Vibration, Game Picture-in-Picture, Do Not Disturb, and Esports Mode. Semua fitur tersebut disempurnakan dengan Cooling System pada Vivo Y33s, sehingga suhu dapat tetap stabil meskipun sedang bekerja dengan keras.

Spesifikasi Vivo Y33s ini juga dibekali tiga kamera belakang. Tiga kamera itu meliputi kamera utama 50 MP, f/1.8; kamera makro 2 MP, f/2.4; dan sensor kedalaman 2 MP, f/2.4. Mereka semua ditemani satu lampu flash. Dari tiga kamera ini, hanya ada dua yang mampu mengambil gambar, yaitu kamera utama dan kamera makro.

Vivo Y33s. (Vivo Indonesia)
Vivo Y33s. (Vivo Indonesia)

Adapun kamera depan Vivo Y33s memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0. Kamera depan ini memang tidak memiliki lampu flash seperti kamera belakang. Namun, kamu dapat memanfaatkan fitur kedipan cahaya layar saat berada di tempat yang tidak terang. Vivo Y33s menyematkan pula beberapa fitur kamera terkini yang dapat kamu maksimalkan, di antaranya Super Night Mode, Super Night Selfie, Eye Autofocus dan Stylish Night Filters.

Spesifikasi Vivo Y33s juga tersemat fitur Ultra Stable Video dengan dukungan EIS pada kamera untuk membantu pengguna menghasilkan video yang stabil dan jernih. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai besar 5.000mAh ditunjang 18W FastCharge yang memberikan kenyamanan dan kemudahan akan pengisian daya. Jadi kamu tak perlu khawatir akan kehabisan daya smartphone.

Meskipun memiliki baterai yang besar, Vivo Y33s tetap nyaman dalam genggaman karena dibalut oleh Trendy Slim Design dengan flat frame 2,5D, bodi tipis 8,0mm serta kamera belakang Dual Tone Step yang menjadi ciri khas Vivo.

Pengguna juga dibuat nyaman dengan layar yang luas pada Vivo Y33s karena sudah disematkan 1080p Colorful Screen berukuran 6,58 inci memiliki yang sudah dilengkapi dengan P3 Color Gamut untuk memberikan tampilan warna yang jernih dan detail.

Spesifikasi Vivo Y33s lengkap:

  • Dimensi: 164,26 × 76,08 × 8,00 mm
  • Berat: 182g
  • Bahan: Plastik Kaca dengan AG Dynamic Color & Mirror Finishing
  • Prosesor: Helio G80 Gaming RAM: 8GB + 4GB Extended Penyimpanan: 128GB (Memori Eksternal hingga 1TB)
  • Baterai: 5000mAh (TYP) Fast Charging: 18W FastCharge
  • Sistem Operasi: Funtouch OS 11.1
  • Layar: 6,58 inci
  • Resolusi: 2.408 × 1.080 piksel (FHD+)
  • Tipe Layar: LCD Colorful (P3 Color Gamut)
  • Layar Sentuh: Kapasitif multi-sentuh
  • Kamera: Depan 16MP / Belakang 50MP + 2MP + 2MP Aperture: Depan f/2.0 (16MP), Belakang f/1.8 (50MP) + f/2.4 (2MP) + f/2.4 (2MP)
  • Flash: Lampu kilat belakang Mode dan Fitur: 50MP, Night (depan and belakang), Eye Autofocus, Ultra Stable Video, Portrait, Photo, Video, Pano, Live Photo, Slow-Mo, Time-Lapse, Pro, DOC
  • Koneksi: Wi-Fi 2,4GHz / 5GHz, Bluetooth 5.0, USB Type-C, GPS, OTG, FM
  • Lokasi: GPS, BEIDOU, GLONASS, GALILEO
  • Sensor: Akselerometer, Sensor Cahaya Sekitar, Kompas Elektronik, Sensor Sidik Jari, Giroskop, Sensor Jarak Di Dalam
  • Kotak: Y33s, Dokumentasi, Kabel USB, Pengisi Daya, SIM Ejector, Case Pelindung, Lapisan Pelindung Layar (diaplikasikan)
  • Warna: Mirror Black dan Midday Dream
Vivo Y33s. (Vivo Indonesia)
Vivo Y33s. (Vivo Indonesia)

Harga Vivo Y33s

Vivo Y33s dibanderol Rp 3.399.000 dan dapat dibeli di toko online dan offline Vivo Official Store. Ada beberapa promo yang bisa didapat konsumen, seperti paket bundling kartu Indosat dengan benefit kuota 252 GB setahun dan dapatkan benefit lainnya senilai hingga Rp 400.000.

Melihat spesifikasi Vivo Y33s di atas, apakah kamu tertarik untuk membeli HP Vivo ini?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait