Gadget

Menjelang Peluncuran, Chipset Vivo V23e Terungkap

Setelah video hands on beredar, Vivo V23e diprediksi dapat rilis sebentar lagi.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Bocoran video hands on Vivo V23e telah beredar pada akhir bulan lalu. Situs resmi Vivo Vietnam juga telah membuat halaman khusus mengenai HP barunya.

Dua leaker dengan inisial Chun dan Sudhanshu Ambhore telah memberikan informasi terkait Vivo 23e. Video hands on menyuratkan bahwa perangkat bakal memamerkan desain ultra-ramping.

Menjelang peluncuran, leaker membocorkan identitas dapur pacu pada Vivo 23e. Leaker mengklaim bahwa Vivo V23e bakal ditenagai oleh MediaTek Helio G96 dengan RAM 8 GB.

Perangkat juga telah terlihat di Geekbench sehingga perilisannya diprediksi tak lama lagi. Pada video hands on sebelumnya, HP baru ini kemungkinan mengusung panel AMOLED mengingat terdapat fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Perangkat memiliki tombol volume dan power di sebelah kanan. Mikrofon ditempatkan di tepi atas sementara slot SIM, port USB Type-C, dan grill speaker berada di bagian bawah.

Bocoran Vivo V23e. (Twitter/ chunvn8888)
Bocoran Vivo V23e. (Twitter/ chunvn8888)

Dilansir dari Gizmochina, bocoran terbaru mengungkap bahwa Vivo V23e bakal memiliki layar AMOLED 6,44 inci. Poni waterdrop di bagian depan menjadi tempat kamera selfie 50 MP.

Melalui video hands on, kita dapat melihat modul kamera persegi panjang dengan flash memanjang secara vertikal. Terdapat tiga kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (primer) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (makro).

Bocoran penampakan Vivo V23e. (Vivo Vietnam)
Bocoran penampakan Vivo V23e. (Vivo Vietnam)

Leaker turut membocorkan bahwa Vivo V23e tak membawa jack audio 3,5 mm. HP baru ini mengusung baterai 4.030 mAh dengan fast charging 44 W. Perangkat menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam FunTouch 12.

Kotak penjualan di dalam video hands on menyuratkan perangkat memiliki RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Vivo V23e menawarkan fitur-fitur seperti SIM ganda, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.2, USB-C, GPS, dan pemindai sidik jari dalam layar.

Perusahaan menyediakan dua varian warna yaitu Moonlight Dance dan Dawn Melodies. Leaker membocorkan bahwa Vivo V23e dapat debut di Asia Tenggara dalam waktu dekat.

Berita Terkait