Gadget

Bikin Bertanya-tanya, Bagaimana Nasib WhatsApp Usai Facebook Ganti Nama?

WhatsApp dan Instagram tidak akan ikut mendapat nama baru layaknya Facebook yang kini menjadi Meta.

Amelia Prisilia

Logo Meta. (ist)
Logo Meta. (ist)

Hitekno.com - Mark Zuckerberg beberapa waktu lalu memberi pengumuman mengejutkan mengenai Facebook yang resmi mengganti nama menjadi Meta. Menimbulkan banyak tanya, bagaimana nasib WhatsApp dan Instagram usai keputusan ini diambil?

Sebagai informasi, Facebook adalah aplikasi karya Mark Zuckerberg yang juga menaungi dua aplikasi besar lainnya yaitu WhatsApp dan Instagram. Resmi berganti nama, banyak yang lalu penasaran mengenai keputusan Mark Zuckerberg untuk dua aplikasi lainnya.

Dilansir dari News18, sepertinya WhatsApp dan Instagram tidak akan ikut mendapat nama baru layaknya Facebook yang kini menjadi Meta. Pasalnya, perubahan nama ini hanya dialami oleh induk usaha Facebook.

Berdasarkan informasi resmi dari Wabetainfo, perubahan besar pada WhatsApp dan Instagram kemungkinan hanya akan ada pada tampilan aplikasi tersebut.

Jika sebelumnya akan ada notifikasi 'WhatsApp from Facebook' maka pengguna nantinya akan mendapat notifikasi baru yaitu 'WhatsApp from Meta'. Hal ini otomatis berlaku sesaat setelah Mark Zuckerberg menyampaikan informasi resmi tersebut.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Nama baru Facebook yaitu Meta hadir dengan logo infinity yang berada di bagian bawah aplikasi WhatsApp. Namun, Facebook memastikan jika perubahan ini tidak berlangsung dalam waktu singkat dan akan perlahan-lahan berlaku.

Will Catchcart selaku bos WhatsApp memastikan bahwa nantinya WhatsApp dan Instagram bahkan Facebook akan mendapat sejumlah pembaruan dari segi tampilan pada beberapa waktu mendatang.

Konfirmasi resmi mengenai tidak adanya perubahan nama pada WhatsApp dan Instagram ini sekaligus menjadi jawaban bagi sejumlah pertanyaan usai Facebook secara resmi berganti nama menjadi Meta.

Berita Terkait