Gadget

Pria Pamer iPhone, Netizen Dibuat Curiga dengan Bagian Ini

Lihat baik-baik kamera depan iPhone pria ini.

Agung Pratnyawan

Pria Pamer iPhone, Netizen Malah Dibuat Curiga dengan Bagian Kameranya. (TikTok)
Pria Pamer iPhone, Netizen Malah Dibuat Curiga dengan Bagian Kameranya. (TikTok)

Hitekno.com - Viral di media sosial sebuah video TikTok yang memperlihatkan seorang pria sedang pamer iPhone kebanggannya. Namun ramai jadi sorotan netizen.

Pada video viral tersebut, sang pria ditantang oleh pengikutnya untuk menunjukkan detail bentuk iPhone kebangaannya itu.

Jelas saja, sebab netizen menemukan kejanggalan pada fisik produk iPhone yang dipamerkan pria tersebut pada video sebelumnya.

"Gini aja deh kalo lo bilang itu bukan HDC, buktiin aja deh, bukan cuma diliatin bagian luarnya doang. Coba liatin isinya juga, berani nggak?" pinta sala satu komentar netizen.

Dengan penuh percaya diri, pria itu pun memamerkan iPhone miliknya tersebut. Karena tak sedikit netizen curiga kalau smartphone tersebut adalah HDC tiruan iPhone alias iPhone palsu.

Mulanya terlihat baik-baik saja ketika ia memperlihatkan bagian belakang perangkat. Terdapat logo khas iPhone pada bagian belakangnya.

Secara desain pun, perangkat milik pengguna tersebut mirip dengan apa yang dirilis oleh perusahaan Apple.

Namun keanehan terjadi ketika pria tersebut memperlihatkan bagian depan. Bagaimana tidak, perangkat tersebut tampak memiliki lokasi penempatan kamera depan yang aneh.

Kamera depan iPhone 11 atau 12 biasanya diletakkan di bagian atas samping speaker yang ada dalam notch layarnya.

Pria Pamer iPhone, Netizen Malah Dibuat Curiga dengan Bagian Kameranya. (TikTok)
Pria Pamer iPhone, Netizen Malah Dibuat Curiga dengan Bagian Kameranya. (TikTok)

Sebab pada bagian tengahnya, produsen menempatkan speaker berbentuk memanjang yang biasa digunakan untuk mengluarkan suara orang lain ketika melakukan panggilan telepon.

Tentu saja netizen heboh dengan penampakan bagian depan "iPhone" pria tersebut. Mereka pun meresponsnya di kolom komentar.

"Mau diduetkan sama yang asli kali ya? kalau ada yang setuju gue duetin nih," tulis salah satu netizen.

"Terbukti HDC, soalnya kamera depannya di tengah hahaha."

"Gue sampai kaget lihat penampakan kamera depannya," tambah yang lain.

Meski banyak yang mencela, namun tak sedikit pula netizen yang justru kasihan kepada pria dalam video viral di media sosial tersebut.

Mereka takut, kalau ternyata pria itu telah tertipu dengan mengeluarkan banyak uang hanya untuk produk iPhone palsu atau HDC tiruan iPhone.

"Gue takutnya malah ini orang ketipu pas beli iPhone."

Tonton videonya DI SINI.

Saran dari tim Hitekno.com, belilah produk Apple di gerai-gerai resmi untuk menghindari sejumlah trik penipuan.

Itulah video viral di media sosial, pria pamer iPhone miliknya yang bikin netizen curiga soal keaslian produk tersebut.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait