Gadget

iPhone Rusak Minta Ganti LCD, Pas Dibongkar Malah Terungkap Aslinya

Tukang service sampai angkat tangan tahu aslinya ini iPhone apaan.

Agung Pratnyawan

iPhone Rusak Minta Ganti LCD, Pas Dibongkar Malah Terungkap Aslinya. (TikTok/ @igarage)
iPhone Rusak Minta Ganti LCD, Pas Dibongkar Malah Terungkap Aslinya. (TikTok/ @igarage)

Hitekno.com - Layar memang kerap menjadi salah satu masalah yang menjengkelkan bagi pengguna ponsel pintar, apalagi pengguna iPhone.

Bagaimana tidak, layar produk buatan Amerika Serikat tersebut memang dikenal berkualitas. Akan tetapi, persentase kesehatan layar akan menurun seiring lamanya penggunaan.

Jika sudah begitu, maka mengganti layar iPhone dengan yang baru akan menjadi opsi yang harus dilakukan oleh penggunanya.

Namun ada yang menarik dari proses reparasi layar iPhone yang diunggah oleh akun TikTok @iGaragaStore.

Mulanya, akun tersebut mendapat orderan untuk mengganti LCD sebuah iPhone rusak yang dikirim oleh pengikutnya.

Tentu saja, teknisi pun dengan semangat membongkar paket yang datang. Ia meletakkan iPhone 6s itu ke meja kerjanya.

Namun sesuatu yang tak terduga terjadi ketika casing iPhone tersebut dibongkar. Bagaimana tidak, ternyata yang dikirim adalah iPhone HDC alias KW.

iPhone Rusak Minta Ganti LCD, Pas Dibongkar Malah Terungkap Aslinya iPhone KW. (TikTok/ @igarage)
iPhone Rusak Minta Ganti LCD, Pas Dibongkar Malah Terungkap Aslinya iPhone KW. (TikTok/ @igarage)

"Awalnya doi cuma minta ganti LCD nya nih. Tanpa ragu dong. Tapi pas dibuka, aduh semaput, mimin kena prank, ternyata dalemannya HDC," kata pria dalam video viral tersebut.

Memang, HP HDC yang marak beredar kerap kali memiliki penampakan 1:1 dengan originalnya. Akan tetapi, itu baru penampakan luar.

Sebab jika dilihat komponen bagian dalamnya, tentu saja perbedaan terlihat sangat jelas. Modul kabel dan kualitas hardware yang digunakan jauh berbeda dengan iPhone asli.

Sebab seperti diketahui, HP HDC hanyalah iPhone KW alias iPhone tiruan. iPhone HDC biasanya berasal dari HP buatan China yang didesain mirip produk Apple.

Beberapa netizen pun menyayangkan keputusan sang pemilik iPhone HDC tersebut. Bagaimana tidak, iPhone saat ini dibanderol dengan harga yang murah.

Kamu bisa membeli iPhone 6, 7, 8 dan seri plusnya secara second dengan budget di bawah Rp5 jutaan.

Dengan pilihan tersebut, tampaknya tak ada lagi alasan untuk lebih memilih untuk membeli iPhone HDC. Bukan hanya soal kualitas, kalau ketahuan HDC kan malu. Betul tidak?

Itulah video viral, bagaimana iPhone rusak minta ganti LCD namun malah terungkap kalau bukan barang asli melaikan iPhone HDC alias iPhone KW. Cek videonya DI SINI.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait