Gadget

Cara Mengubah Font WhatsApp, dengan dan Tanpa Aplikasi

Gunakan cara mengubah font WhatsApp ini, mudah kok.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/itechirvan)
Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/itechirvan)

Hitekno.com - Inilah cara mengubah font WhatsApp yang akan membuat ketikan kamu di WhatsApp tidak membosankan lagi.

Kamu pasti sudah tahu kan kalau WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan yang populer di kalangan masyarakat, karena dengan menggunakan WhatsApp kamu bisa bertukar pesan teks, foto, audio, video, dokumen, serta melakukan panggilan audio dan video tanpa pulsa.

Namun tahukah kamu kalau ternyata kamu bisa loh mengubah font WhatsApp menjadi lebih bervariasi? Ya, pada aplikasi WhatsApp kamu bisa mengubah font WhatsApp kamu semakin menarik sesuai dengan yang kamu inginkan agar aktifitas chattingan kamu jadi lebih menyenangkan.

Mengubah font WhatsApp bisa membuat tulisan WhatsApp kamu menjadi miring, tebal, tercoret, fixedsys dan lain-lain. Selain itu kamu juga bisa mengubah jenis huruf dan ukuran font WhatsApp.

Gimana sudah mulai tertarik ingin mengetahui apa saja yang bisa diubah pada font WhatsApp? Nah, inilah cara mengubah font WhatsApp yang bisa kamu coba lakukan:

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

1. Cara mengubah font WhatsApp menjadi miring

Cara mengubah font WhatsApp menjadi teks miring atau italic bisa kamu lakukan dengan mudah, kamu hanya tinggal menambahkan simbol underscore ( _ ) di depan dan di akhir kata yang ingin kamu buat miring.

Contoh penulisan : _WhatsApp_

2. Cara mengubah font WhatsApp menjadi tebal

Cara mengubah font WhatsApp menjadi teks tebal atau bold yaitu dengan menambahkan simbol bintang ( * ) di depan dan di akhir kata yang ingin kamu pertebal.

Contoh penulisan : *WhatsApp*

3. Cara mengubah font WhatsApp menjadi tercoret

Cara mengubah font WhatsApp menjadi teks tercoret atau strikethrough yaitu kamu cukup menambahkan simbol garis melengkung atau tilde ( ~ ) di bagian depan dan di akhir kata yang ingin dibuat memiliki coretan.

Contoh penulisan : ~WhatsApp~

4. Cara mengubah font WhatsApp menjadi miring, tebal dan tercoret

Cara mengubah font WhatsApp dengan mengkombinasikan teks agar menjadi menjadi miring, tebal dan tercoret dalam sebuah kata atau kalimat bisa kamu lakukan dengan cara menempatkan masing-masing simbol secara proporsional. Pada bagian depan kata, kamu bisa gabungkan simbol bintang ( * ) untuk menebalkan, simbol underscore ( _ ) untuk membuat miring dan simbol garis melengkung atau tilde ( ~ ) untuk membuat teks memiliki coretan. Kemudian pada bagian akhir kata, kamu gabungkan simbol garis melengkung atau tilde ( ~ ), simbol underscore ( _ ) dan simbol bintang ( * ).

Contoh penulisan : *_~ WhatsApp ~_*

5. Cara mengubah font WhatsApp menjadi fixedsys

Font fixedsys merupakan sebuah font tertua yang ada pada sistem operasi windows, selain itu fixedsys juga memiliki tampilan yang unik dan font yang sering ditemukan pada Notepad. Cara mengubah font WhatsApp menjadi fixedsys, kamu hanya perlu menambahkan 3 buah tanda petik miring ( ` ) di depan dan di akhir kata yang akan kamu kirim.

Contoh penulisan : ```WhatsApp```

6. Cara mengubah font WhatsApp dengan menggunakan Aplikasi

Cara mengubah font WhatsApp yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan menginstall aplikasi tambahan yang bisa kamu temukan di Play Store. Banyak aplikasi mengubah font WhatsApp yang bisa kamu gunakan, salah satu aplikasi tersebut adalah Text Art.

Aplikasi Text Art menawarkan tampilan font yang berbentuk dan berwarna unik sesuai dengan pilihan bentuk dan warna text yang kamu inginkan. Selain itu kamu juga bisa mengedit font tersebut, mulai dari jenis font, warna huruf, tata letak, menambahkan background, dan masih banyak yang lainnya.

Berikut ini adalah cara mengubah font WhatsApp dengan menggunakan aplikasi Text Art :

  • Unduh aplikasi Text Art pada HP kamu
  • Kemudian buka aplikasi Text Art dan tulis teks yang kamu inginkan pada kolom Submit Text
  • Lalu, klik OK
  • Setelah itu kamu bisa mengedit font tersebut mulai dari jenis font, warna huruf, tata letak, menambahkan background, dan masih banyak yang lainnya
  • Apabila kamu sudah selesai membuat tulisan, lalu pilih simpan dan hubungkan ke WhatsApp yang terletak di pojok kanan atas
  • Selanjutnya kamu tinggal tentukan kontak yang ingin kamu berikan tulisan tersebut

7. Cara mengubah font WhatsApp dengan mengganti ukuran font

Cara mengubah font WhatsApp dengan mengganti ukuran font ini bisa kamu lakukan untuk mengecilkan atau memperbesar ukuran font WhatsApp. Berikut ini adalah cara mengubah font WhatsApp dengan mengganti ukuran font :

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Klik bentuk ikon titik tiga vertikal
  • Pilih menu Opsi Lainnya
  • Kemudian masuk ke menu Setelan
  • Selanjutnya pilih Chat
  • Lalu ukuran Font
  • Setelah itu kamu bisa memilih berbagai macam ukuran font yang tersedia mulai dari Kecil, Medium atau Besar

Itulah berbagai cara mengubah font WhatsApp yang bisa kamu lakukan dengan mudah agar tampilan chat WhatsApp kamu jadi lebih menarik. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait