Cara Download Microsoft Word Gratis dan Legal

Gunakan cara download Microsoft Word gratis ini, legal kok.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 29 Oktober 2021 | 17:25 WIB
Ilustrasi logo Microsoft Word. (teaching.cambriancolledge.ca)

Ilustrasi logo Microsoft Word. (teaching.cambriancolledge.ca)

Hitekno.com - Berikut ini cara download Microsoft Word gratis yang bisa kamu lakukan secara legal yang nantinya kamu gunakan untuk mengetik tugas ataupun pekerjaan kamu.

Microsoft Office sangat berguna untuk penyelesaian berbagai macam tugas dengan olahan kata, semisal pembuatan buku, kliping dan lainnya.

Microsoft Word adalah software pengolah kata yang tergabung pada Microsoft Office yang menjadi andalan dari Microsoft. Pertama dirilis pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix dan dikembangkan untuk Microsoft Windows pada 1989.

Baca Juga: Fitur Tersembunyi Microsoft Word, Ketahui untuk Lebih Jago

Kemudian menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word lalu di ubah kembali pada Office 2013 menjadi Word.

Nah, berikut ini adalah cara mendapatkan dan menggunakan Microsoft Word gratis namun legal.

Microsoft Office Online

Baca Juga: Trik Rahasia Microsoft Word, Ketahui untuk Bisa Lebih Jago

Kamu dapat mengakses microsoft.com untuk mengakses aplikasi Word secara online dan gratis. Yang kamu perlukan untuk mulai menggunakan Word pada Microsoft Office Online ini adalah akun microsoft.com yang dapat kamu register secara free lalu kemudian login.

Tidak ada perbedaan yang curam antara fitur yang diberikan Microsoft Office Online ini dengan yang terinstall di PC. Layanan yang tersedia pun cukup lengkap, terdapat Microsoft Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Sway, Mail, hingga OneDrive. Namun karena sifatnya yang gratis, ada beberapa fitur yang hilang.

Pada Word di microsoft Office Online ini, kamu tidak bisa mengakses WordArt, text box, equation, dan chart. Hal ini tidak mengurangi fungsi secara keseluruhan dari Word, kamu masih dapat menggunakan fitur lainnya secara online dan gratis serta dapat di akses dari manapun.

Baca Juga: 2 Cara Mengatur Spasi Antar Kata di Microsoft Word dengan Mudah

Bundling Perangkat

Ilustrasi microsoft word. (Unsplash/Windows)
Ilustrasi microsoft word. (Unsplash/Windows)

Sekarang ini, Hampir semua laptop yang dijual dipasaran telah di bundling bersama dengan Operating System Windows berikut dengan Microsoft Office nya.

Namun, kamu tetap harus membaca spesifikasi laptop tersebut sebelum membelinya, apakah sudah berikut dengan Microsoft Office Words atau tidak.

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis di Microsoft Word

Cara ini dapat kamu gunakan bila kamu sama sekali belum memiliki perangkat Laptop ataupun CPU. Jadi, bila kamu hendak membeli nya, cukup disarankan untuk memilih yang sudah di paket kan Operating Sistem Windows dan juga Microsoft Office.

Dengan begitu kamu memiliki Microsoft Word secara gratis dan legal.

Office 365 Education

Microsoft Office 365. (Cnet).
Microsoft Office 365. (Cnet).

Microsoft selaku pemilik paten Microsoft Office memiliki program yang bernama Office 365 Education, dimana mereka bekerja sama dengan institusi pendidikan dunia yang memberikan Microsoft Office 365 secara gratis kepada siswa siswi.

Kamu bisa mendapatkan Microsoft Word dengan cara ini. Kamu dapat melakukan pengecekan apakah sekolah kamu tergabung atau tidak dalam program Office 365 Education ini di https://www.microsoft.com/en- us/education/products/office, kemudian masukkan email kampus atau sekolahmu.

Walaupun kamu sudah lulus, kamu bisa mendapatkan diskon khusus alumni juga ho. Mengutip Digital Trends, kamu hanya perlu membayar US$1 atau setara Rp14 ribuan per bulan untuk berlangganan Office 365 Education ini selama satu tahun.

Free Trial Microsoft Office

Kamu dapat mendaftar terlebih dahulu pada Microsoft Office 365 lalu menggunakan free trialnya untuk mendapatkan Microsoft Words secara gratis. Cukup masuk ke situs https://products.office.com/ en-gb/try lalu, klik "Try 1 month free".

Kamu dapat mencoba Microsoft Office terbaru full suite juga menggunakan free trial ini secara gratis selama 1 bulan. Setelah masa free trial Microsoft Office 365 selesai, kamu dapat mencoba free trial Office 365 ProPlus selama satu bulan juga.

Akses yang disediakan pun kurang lebih sama dengan program yang ada di Microsoft Office 365. cukup menguntungkan bukan? Namun, sayangnya Microsoft akan meminta data akun PayPal, kartu debit ataupun kartu kredit milik kamu saat mendaftar.

Microsoft Office Mobile Apps

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)
Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Saat ini Microsoft Word juga sudah dirilis mobile Apps nya, dimana kamu bisa menginstalnya di perangkat HP kamu. Aplikasi ini memiliki layanan yang sama dengan Office Online sehingga kamu bisa menggunakannya secara gratis.

Mobile Apps dari Microsoft Office ini memiliki sedikit perbedaan pada rilisan Android dan juga Iphone. Untuk Android, kamu bisa mengunduh setiap layanan secara terpisah, mulai dari Microsoft Word, PowerPoint, Excel, OneDrive, Outlook, hingga OneNote. 

Sedangkan untuk pengguna iOS, Microsoft Office tersedia dalam satu paket. Namun untuk saat ini hanya tersedia tiga layanan utama, yakni Word, Excel, dan PowerPoint.

Itulah cara download Microsoft Word gratis yang dapat kamu lakukan untuk mengerjakan tugas kamu dengan aplikasi word secara legal. Namun, bagi kamu yang sudah profesio

Kontributor: Jeffry francisco
Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak