Gadget

Huawei Watch GT 3 Siap Hadir ke Indonesia, Bawa Fitur Apa Saja?

Huawei Watch GT 3 akan bergabung dalam ekosistem HarmonyOS milik perusahaan.

Rezza Dwi Rachmanta

Huawei Watch GT3. (Huawei Indonesia)
Huawei Watch GT3. (Huawei Indonesia)

Hitekno.com - Melalui acara virtual yang digelar hari ini (29/08/2021) Huawei mengumumkan bahwa mereka bersiap meluncurkan smartwatch anyar ke Indonesia. Mengusung nama komersial sebagai Huawei Watch GT 3, perangkat sudah dibekali HarmonyOs dan fitur All-Day Health Tracking.

Huawei Watch GT 3 bakal hadir dalam dua ukuran yaitu 42 mm dan 46 mm. Varian ukuran lebih kecil mengusung layar AMOLED 1,32 inci sementar model 46 mm memiliki panel AMOLED 1,46 inci.

Huawei menjelaskan bahwa smartwatch dengan sistem operasi buatan perusahaan bakal memperluas ekosistem HarmonyOS. Beberapa fitur serta nilai jual yang ditawarkan termasuk All-Day Health Tracking, daya tahan baterai hingga 2 minggu, dan lebih dari 100 mode workout.

Petinggi perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa Huawei Watch GT 3 siap meluncur ke Indonesia pada 8 November 2021.

Patrick Ru selaku Country Head Huawei CBG Indonesia mengklaim bahwa Huawei Watch GT 3 bakal menghadirkan pengalaman real-time sport yang lebih komprehensif.

Huawei Watch GT3. (Huawei Indonesia)
Huawei Watch GT3. (Huawei Indonesia)

"Kehadiran Huawei Watch GT 3 merupakan langkah besar dari perjalanan perangkat wearable Huawei. Sebagai pemimpin pasar yang selalu menyediakan inovasi teknologi, dan senantiasa menghadirkan produk unggulan, Huawei berupaya untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas yang mendukung gaya hidup sehat, menyediakan pengalaman real-time sport yang lebih komprehensif, serta membangun koneksi yang begitu dekat dengan penggunanya," kata Patrick Ru.

Produk ini menawarkan professional running guidance dengan fitur AI Running Coach, serta fitur All-day Health Monitoring untuk menjawab kebutuhan konsumen akan gaya hidup sehat.

Huawei Watch GT3. (Huawei Indonesia)
Huawei Watch GT3. (Huawei Indonesia)

Perusahaan menjelaskan bahwa mereka telah mengembangkan teknologi Huawei TrueSeen ke tingkat yang lebih baik.

Teknologi ini memungkinkan perangkat untuk memantau detak jantung dan pemantauan saturasi oksigen (SpO2) lebih baik dan akurat dari sebelumnya.

Perubahan signifikan yang terlihat pada Huawei Watch GT 3 adalah Rotating Crown di casingnya. Perusahaan mengklaim bahwa itu dapat menghadirkan kesan elegan pada perangkat.

Periode pre-order Huawei Watch GT 3 akan dibuka pada 8-26 November 2021. Peluncuran smartwatch serbaguna pertama dengan HarmonyOS akan dilaksanakan secara eksklusif pada 8 November 2021 melalui akun Facebook dan YouTube resmi Huawei Indonesia.

Berita Terkait