Gadget

Huawei Watch Fit Mini Resmi Rilis, Bodi Lebih Ramping dan Elegan

Huawei Watch Fit Mini dibanderol Rp 1,6 juta.

Rezza Dwi Rachmanta

Huawei Watch Fit Mini. (Huawei Eropa)
Huawei Watch Fit Mini. (Huawei Eropa)

Hitekno.com - Perusahaan baru saja mengenalkan Huawei Watch Fit Mini ke pasar Eropa dengan mengusung desain elegan. Perangkat memiliki bodi lebih tinggi dan lebih sempit dibandingkan Watch Fit standar.

Model Mini ini mengusung layar lebih kecil dan lebih ringan, namun mempertahankan semua fitur dari versi standar. Wearable anyar Huawei tersebut mempunyai masa pakai baterai lebih lama dan membawa tombol fisik di bagian samping.

Perangkat memiliki layar AMOLED 1,47 inci beresolusi 368 x 194 piksel dengan dukungan gerakan sentuh dan geser. Layar Huawei Watch Fit mengusung kerapatan piksel 282 PPI di mana bodinya berbobot 20 gram.

Perusahaan menyediakan tiga pilihan warna strap yaitu Frosty White, Mocha Brown, dan Taro Purple. Frosty White dan Mocha Brown terbuat dari kulit sementara Taro Purple merupakan strap fluoroelastomer.

Dilansir dari GSMArena, Huawei Watch Fit Mini membawa baterai 180 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 14 hari penggunaan biasa. Perusahaan turut membekali wearable dengan fitur baru yang dibawa oleh Huawei Lite OS.

Huawei Watch Fit Mini. (Huawei Eropa)
Huawei Watch Fit Mini. (Huawei Eropa)

Fitur bernama Cycle Calendar dapat membantu wanita dalam menerima reminder ketika periode menstruasi akan datang. Perangkat sudah menyematkan fitur pengukuran SpO2 yang dapat memantau tingkat saturasi oksigen di dalam darah.

Ketika hasilnya di bawah 80 persen, Watch Fit Mini bakal menyarankan pengguna untuk menemui dokter spesialis.

Terdapat 96 mode latihan olahraga di dalam dan luar ruangan. Wearable ini dibekali fitur TruSleep 2.0 yang diklaim menawarkan detail tentang kualitas tidur dengan akurasi hingga 96 persen.

Fitur Huawei Watch Fit Mini. (Huawei Eropa)
Fitur Huawei Watch Fit Mini. (Huawei Eropa)

Harga Huawei Watch Fit Mini dibanderol sebesar 99 euro atau Rp 1,6 juta. Harga Huawei Watch Fit Mini tak terlalu berbeda jauh dengan varian standarnya.

Meluncur ke Indonesia pada akhir kuartal pertama 2021, Huawei Watch Fit Elegant Edition dijual dengan harga Rp 1,7 juta. Huawei Watch Fit Mini masih dipasarkan terbatas di Eropa dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global.

Berita Terkait