Gadget

Galaxy Watch 4 Kini Mendukung Samsung Internet Browser

Pengguna Samsung Galaxy Watch4 dapat mengakses situs web melalui browser di smartwatch.

Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)
Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)

Hitekno.com - Pengguna Samsung Galaxy Watch4 sekarang dapat mencicipi browser pada update anyar yang diberikan pada aplikasi. Update ini memungkinkan pengguna memanfaatkan layar smartwatch untuk melakukan browsing.

Laporan dari Tizen Help mengungkapkan bahwa perusahaan telah meluncurkan update untuk aplikasi Samsung Internet Browser di Google Play Store. Update membawa dukungan untuk jam tangan pintar berbasis Wear OS.

Keterangan di Play Store mengungkapkan bahwa dukungan masih terbatas untuk Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic.

Berkat One UI Watch berdasarkan Wear OS 3, perangkat wearable terbaru Samsung memberi pengguna akses ke beragam aplikasi melalui Play Store.

Selain itu, Samsung juga mulai memperbarui aplikasi lama yang dapat dipakai untuk mendukung Galaxy Watch4 series terbaru.

Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)
Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)

Pada bulan lalu, perusahaan memperbarui aplikasi PPT Controller untuk mendukung Samsung Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic. Perusahaan kini merilis update serupa untuk Samsung Internet Browser.

Dikutip dari XDA Developer, Samsung Internet Browser di Galaxy Watch4 memungkinkan pengguna membuka situs web apa pun, menonton video YouTube, menambahkan Bookmark, hingga melakukan pencarian cepat.

Aplikasi memiliki mode Zoom sehingga membantu pengguna membaca teks dengan mudah melalui layar Galaxy Watch4. Selain itu, aplikasi menyertakan opsi Show yang memungkinkan Anda bertransisi dengan mulus dari smartwatch ke smartphone.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy Watch4 dibekali layar Super AMOLED 1,4 inci beresolusi 450 x 450 piksel dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass DX+. Perangkat memanfaatkan prosesor bersistem fabrikasi 5 nm pertama di seri Galaxy Watch.

Samsung Internet Browser sekarang tersedia di Galaxy Watch 4. (XDA Developer)
Samsung Internet Browser sekarang tersedia di Galaxy Watch 4. (XDA Developer)

Smartwatch ini diklaim mempunyai peningkatan kinerja CPU 20 persen lebih baik, RAM 50 persen lebih besar, dan GPU 10 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy Watch4 mengusung memori internal 16 GB sehingga pengguna dapat memutar musik, menyimpan foto, dan mengunduh aplikasi langsung dari perangkat.

Perusahaan turut membenamkan sensor 3-in-1 baru menggunakan 1 chip yang dapat menjalankan tiga sensor kesehatan akurat yaitu Optical Heart Rate, Electrical Heart, dan Bioelectrical Impedance Analysis.

Hadirnya browser khusus pada Samsung Galaxy Watch4 membuat pengguna terbantu terutama saat mereka ingin melakukan pencarian cepat atau membaca situs web melalui smartwatch.

Berita Terkait