Gadget

Apple Resmi Rilis iOS 15.1, Bawa Fitur Baru Apa Saja?

iOS 15.1 membawa sejumlah fitur baru di antaranya adalah SharePlay yang menjadi fitur utama iOS 15.

Amelia Prisilia

Ilustrasi iOS 15.1. (Apple via GSMArena)
Ilustrasi iOS 15.1. (Apple via GSMArena)

Hitekno.com - Menyempurnakan iOS 15 yang rilis sebelumnya, kini Apple sudah resmi merilis iOS 15.1 sebagai sistem operasi anyar keluarga vendor HP tersebut. Cukup menarik, apa saja fitur baru yang dibawa iOS 15.1 ini?

Tidak sendirian, iOS 15.1 meluncur bersama dengan iPadOS 15.1. Dua sistem operasi baru ini hadir pada sejumlah perangkat Apple yang kompatibel dengan update anyar tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, iOS 15.1 membawa sejumlah fitur baru di antaranya adalah SharePlay yang menjadi fitur utama iOS 15. Fitur SharePlay pada perangkat Apple ini begitu memanjakan penggunanya.

Dengan fitur ini, kini pengguna bisa mendengarkan lagu, menonton film atau acara TV bahkan berbagi layar dengan teman atau keluarga saat melakukan panggilan menggunakan fitur FaceTime.

Fitur SharePlay milik iOS 15.1 ini sudah didukung oleh Apple Music, Apple TV Plus dan Apple Fitness Plus serta Disney Plus, ESPN Plus, HBO Max, Hulu, MasterClass, Paramount Plus, Pluto TV, SoundCloud, TikTok, Twitch dan layanan lainnya.

Notification di iOS 15. (Apple)
Notification di iOS 15. (Apple)

Sebagai informasi, fitur SharePlay di iOS 15.1 ini sudah dapat dinikmati oleh pengguna iPhone, iPad, Mac dan Apple TV. Fitur lainnya yang ada di iOS 15.1 adalah kemampuan merekam video ProRes yang ada di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Selain itu, fitur lainnya yang ada di iOS 15.1 adalah kemampuan untuk otomatis ke mode makro saat mencoba untuk memotret objek yang berada dalam kondisi yang dekat.

Lebih menarik, kini iOS 15.1 juga sudah dibekali dukungan kartu vaksinasi Covid-19 dalam aplikasi Apple Wallet. Nantinya dengan aplikasi ini, pengguna hanya perlu menunjukan kartu vaksinasi melalui aplikasi di perangkat yang digunakan.

Dengan sejumlah peningkatan, itu tadi deretan fitur baru yang bisa kamu nikmati di iOS 15.1. Untuk mengunduh sistem operasi baru ini, pengguna bisa masuk ke menu Settings di perangkat yang digunakan.

Berita Terkait