Gadget

Apple Siapkan Versi Beta iOS 15.1, Ada Fitur SharePlay?

Menurut beberapa bocoran sebelumnya, fitur SharePlay ini baru akan diperkenalkan pada akhir musim gugur.

Amelia Prisilia

Logo Apple. (unsplash/Xavier Wendling)
Logo Apple. (unsplash/Xavier Wendling)

Hitekno.com - Usai secara resmi memperkenalkan iOS 15, kini Apple bersiap untuk memperkenalkan iOS 15.1 versi Beta. Menariknya, sistem operasi anyar Apple ini hadir dengan membawa fitur SharePlay yang kekinian.

Sebelumnya, pada perilisan iOS 15 beberapa waktu yang lalu, Apple justru tidak menghadirkan fitur SharePlay. Menurut rumor, fitur ini nantinya baru akan diperkenalkan pada perilisan iOS 15.1 mendatang.

Dilansir dari GSM Arena, fitur SharePlay memungkinkan pengguna untuk dapat menonton film, berbagi layar dan mendengarkan musik orang lain melalui panggilan Face Time.

Menurut beberapa bocoran sebelumnya, fitur SharePlay ini baru akan diperkenalkan pada akhir musim gugur mendatang. Kemungkinan, perilisan fitur ini dilakukan pada bulan Oktober dan November bersama iOS 15.1.

Kedatangan sistem operasi baru ini dimulai dari kedatangan iOS 15.1 versi beta yang membawa ukuran 5,46 GB. Build terbaru di iOS 15.1 ini juga menghadirkan perekaman video ProRes pada iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Max.

Ilustrasi iOS 15.1. (Apple via GSMArena)
Ilustrasi iOS 15.1. (Apple via GSMArena)

Makin ciamik, iOS 15.1 juga akan dibekali dengan kemampuan untuk menambah dokumen vaksinasi Covid-19 ke aplikasi Wallet yang ada di perangkat tersebut.

Tidak sendirian, nantinya, iOS 15.1 akan meluncur bersamaan dengan iPadOS 15.1, watchOS 8.1m tvOS 15.1 dan macOS Monterey. Perilisan sistem operasi ini akan dilakukan pada 25 Oktober 2021 mendatang.

Untuk menjajal iOS 15.1, kamu bisa lebih dulu mencoba iOS 15.1 versi beta. Sejumlah peningkatan dihadirkan Apple untuk sistem operasi anyar dari keluarganya ini.

Berita Terkait