Gadget

Tampilan Premium, Ini Desain Render Samsung Galaxy Tab S8

Samsung Galaxy Tab S8 siap mengusung chipset flagship dari Qualcomm.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Bocoran mengenai tablet Samsung Galaxy Tab S8 mulai beredar pada kuartal kedua 2021. Setelah beberapa spesifikasi yang bocor, kita kini dapat melihat desain render tablet terbaru Samsung.

Render tersebut dibagikan oleh leaker bernama @OnLeaks yang bekerja sama dengan Zouton US. Berdasarkan render, Samsung Galaxy Tab S8 nampak memiliki bezel cukup tipis dengan tampilan belakang premium.

Kita dapat melihat strip magnetik S Pen yang berada di bagian bawah modul kamera belakang. Potongan garis antena di bagian belakang cukup mirip seperti Samsung Galaxy Tab S7. Secara keseluruhan, desain perangkat tersebut tak jauh berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.

Keduanya mengusung bezel rata di sekitar layar, model kamera dengan dua lensa dan LED, serta logo Samsung di sebelah strip Pen.

Tablet terbaru Samsung diperkirakan bakal debut pada awal 2022. Tak menutup kemungkinan bahwa perangkat dapat meluncur bersama dengan Galaxy S22 series.

Render Samsung Galaxy Tab S8. (Twitter/ OnLeaks)
Render Samsung Galaxy Tab S8. (Twitter/ OnLeaks)

Leaker membocorkan bahwa tablet anyar ini ditenagai dengan Snadragon 888. Dikutip dari Android Central, terdapat rumor lain yang mengklaim Galaxy Tab S8 standar dapat mengusung dapur pacu Snapdragon 898.

Namun mengingat Galaxy Tab S7 meluncur dengan Snapdragon 865+ (chipset bertenaga, namun bukan yang terbaik pada serinya), Snapdragon 888 menjadi pilihan masuk akal pada Galaxy Tab S8 dibandingkan chipset anyar keluaran 2022 (Snapdragon 898).

Tablet anyar dapat mengusung layar LCD 11 inci dengan resolusi 1600 x 2560 piksel, kecepatan refresh 120 Hz, sensor kamera 13 MP dan 8 MP, baterai 8.000 mAh, dan sensor sidik jari di bagian samping.

Render Samsung Galaxy Tab S8. (OnLeaks dan Zouton)
Render Samsung Galaxy Tab S8. (OnLeaks dan Zouton)

Leaker memprediksi bahwa Samsung Galaxy Tab S8 dapat dibanderol sekitar 840 dolar AS (Rp 11,9 juta) atau 200 dolar lebih banyak jika dibandingkan Galaxy Tab S7.

Menurut bocoran dari leaker lain dengan akun @FrontTron, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra diprediksi menampilkan layar OLED 14,6 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Perangkat ditawarkan dalam dua konfigurasi penyimpanan yaitu RAM 8 GB + memori internal 128 GB dan RAM 12 GB + memori internal 512 GB. Beberapa spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy Tab S8 di atas masih sebatas bocoran serta prediksi sehingga kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari perusahaan dalam beberapa waktu mendatang.

Berita Terkait