Gadget

Tablet Lenovo Tab 6 5G Resmi Meluncur, Bawa Snapdragon 690

Lenovo Tab 6 5G mengusung layar 10,3 inci dan baterai 7.500 mAh.

Rezza Dwi Rachmanta

Lenovo Tab 6 5G. (Lenovo)
Lenovo Tab 6 5G. (Lenovo)

Hitekno.com - Tak terlalu banyak bocoran, Lenovo akhirnya merilis tablet anyar di pasar Jepang. Membawa nama komersial sebagai Lenovo Tab 6 5G, perangkat ini ditenagai Snapdragon 690 dan baterai jumbo.

Tablet hanya menyediakan satu slot Nano-SIM dan menjalankan sistem operasi Android 11. Perangkat mengusung layar TFT 10,3 inci beresolusi 1.200 x 1.920 piksel.

Lenovo Tab 6 5G mempunyai RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Perusahaan turut menyediakan kartu microSD yang bisa menampung memori eksternal hingga 1 TB.

Lenovo mengklaim bahwa baterai 7.500 mAh di dalam tablet dapat bertahan sangat lama. Dikutip dari NDTV, Lenovo Tab 6 5G membawa beberapa mode termasuk 'Kids Space', 'Learning', dan 'PC'.

Melalui Kids Space, perusahaan menyediakan fitur bermain dan belajar bagi anak-anak prasekolah. Mereka mengklaim bahwa Kids Space dapat mendukung "penemuan, imajinasi, dan pertumbuhan" si kecil.

Lenovo Tab 6 5G. (Lenovo)
Lenovo Tab 6 5G. (Lenovo)

Dengan menggunakan Google Family Link, orangtua dapat mengawasi konten yang dikonsumsi anak-anak pada tabletnya masing-masing.

Tablet juga dilengkapi dengan Learning Mode yang khusus ditujukan pada siswa sekolah dasar. Learning Mode mempunyai beragam fitur untuk mendukung pembelajaran dan materi di sekolah.

Perusahaan juga menyematkan PC Mode yang memungkinkan pengguna melihat aplikasi dalam mode layar terpisah. Pilihan konektivitas pada Lenovo Tab 6 5G termasuk 5G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v5.1, dan port USB Type-C.

Ilustrasi logo Lenovo. (YouTube/ HiTechmongolia)
Ilustrasi logo Lenovo. (YouTube/ HiTechmongolia)

Tablet Lenovo baru mendapatkan sertifikasi IPX3 dan IPX5 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Perangkat tersedia dalam dua varian warna yaitu Abyss Blue dan Moon White.

Lenovo Tab 6 5G memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera selfie 8 MP. Perusahaan belum mengumumkan terkait harga Lenovo Tab 6 5G. Tablet ini masih tersedia terbatas di Jepang dan belum diketahui terkait perilisan secara pasar global.

Berita Terkait