Gadget

Laris, Smart Monitor Samsung Terjual 600 Ribu Unit

Mengusung fitur yang lebih canggih dibandingkan monitor PC biasa, perangkat laris di pasar global.

Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Smart Monitor M7. (Samsung)
Samsung Smart Monitor M7. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung diketahui mulai memasarkan Smart Monitor sejak tahun lalu. Perusahaan kini dengan bangga mengumumkan bahwa penjualan Smart Monitor telah mencapai 600 ribu unit secara global.

Mengusung kata "smart", perangkat monitor ini lebih pintar dibandingkan monitor PC biasa. Monitor tersebut memiliki sistem operasi seperti smart TV dan fitur konektivitas lebih luas.

Perusahaan asal Korea Selatan telah mengumumkan bahwa Smart Monitor-nya laku keras di pasaran. Samsung mengklaim bahwa Smart Monitor perusahaan sudah terjual lebih dari 600 ribu unit dalam kurun waktu satu tahun sejak peluncurannya.

Dilansir dari Sam Mobile, Smart Monitor Samsung telah menerima berbagai ulasan positif dari para ahli dan konsumen. Terdapat enam model dalam jajaran Smart Monitor Samsung, mulai dari 27 inci hingga 43 inci.

Smart Monitor menjalankan Tizen OS di mana perangkat dapat menampilkan semua aplikasi streaming musik dan video populer seperti Apple Music, Disney+, Netflix, Prime Video, Spotify, dan YouTube.

Ilustrasi Smart Monitor M7 32 inci dari Samsung. (Samsung)
Ilustrasi Smart Monitor M7 32 inci dari Samsung. (Samsung)

Perangkat juga mengusung beberapa konektivitas Bluetooth, Wi-Fi, Wireless Dex, dan hub USB 3.0. Smart Monitor turut dilengkapi dengan remote kontrol yang memungkinkan pengguna menavigasi UI.

Fitur lainnya termasuk Bixby dan speaker stereo built-in. Perusahaan nampak mampu membaca peluang dengan menghadirkan banyak jajaran Smart Monitor saat pandemi. Monitor dengan beragam fungsi tentu menjadi nilai lebih ketika masa Work From Home atau WFH diberlakukan.

Ilustrasi Smart Monitor dari Samsung. (Samsung)
Ilustrasi Smart Monitor dari Samsung. (Samsung)

Petinggi Samsung mengakui bahwa Smart Monitor milik perusahaan merupakan produk inovatif di era "kehidupan rumah". "Samsung Smart Monitor adalah produk inovatif yang telah sepenuhnya memposisikan dirinya sebagai kategori baru di era kehidupan rumah," kata Hye-Seung Ha selaku Executive Vice President of Visual Display Business Samsung Electronics.

Tak hanya Smart Monitor, perusahaan dikenal cukup agresif dalam mengenalkan jajaran monitor gaming. Pada kuartal kedua tahun ini misalnya, perusahaan sudah meluncurkan beberapa monitor gaming termasuk Odyssey G70A, G50A, G30A.

Penerimaan yang cukup positif dari pasar smartphone, smart TV hingga Smart Monitor tentu merupakan keuntungan besar bagi Samsung di tahun 2021.

Berita Terkait