Gadget

Dikonfirmasi, Smart TV Redmi Anyar Bawa Refresh Rate 120 Hz

Smart TV Redmi X generasi anyar siap meluncur sebentar lagi.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]
Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]

Hitekno.com - Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa smart TV Redmi anyar siap dikenalkan pada kuartal keempat 2021. Poster resmi yang diunggah oleh Xiaomi menampilkan tanggal peluncuran dan juga fitur pada smart TV teranyar.

Kita dapat melihat latar belakang berwarna hitam bertuliskan "120 Hz" begitu besar. Ini menyuratkan bahwa smart TV di bawah merek Redmi selanjutnya bakal mengusung layar dengan refresh rate 120 Hz.

Bagian depan menampakkan sebuah smart TV dengan layar cukup besar. Meski begitu, perangkat terlihat premium mengingat layar dikelilingi bezel berukuran tipis.

Dilansir dari Gizmochina, perusahaan mengklaim bahwa smart TV anyar Redmi akan "menciptakan standar unggulan untuk kaum muda". Selain refresh rate 120 Hz, perusahaan belum memberikan spesifikasi inti dari perangkatnya.

Meski begitu, spekulasi yang beredar menyatakan bahwa smart TV anyar Redmi akan terdiri dari tiga ukuran yaitu 50 inci, 55 inci, dan 65 inci. Smart TV Redmi ini diharapkan hadir membawa layar 4K dengan dukungan HDR 10+.

Teaser smart TV Redmi terbaru. (Weibo/ Xiaomi)
Teaser smart TV Redmi terbaru. (Weibo/ Xiaomi)

Redmi Smart TV X generasi anyar telah dikonfirmasi bakal meluncur di China pada 20 Oktober 2021. Perangkat akan mengusung nama komersial sebagai Redmi Smart TV X 2022.

Masih belum terdapat informasi terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia. Sebagai informasi, Redmi TV X generasi sebelumnya hadir dengan beberapa fitur termasuk DTS Virtual X, Dolby Audio, Dolby Vision, dan MEMC.

Mi TV 4 55 Bezel-less 4K. (mi.com)
Ilustrasi Mi TV 4 55 Bezel-less 4K. (mi.com)

Kita berharap bahwa perangkat terbaru mempertahankan deretan fitur tersebut, termasuk RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Redmi TV X generasi sebelumnya dibanderol sebesar 280 dolar AS atau Rp 3,9 juta untuk model 50 inci.

Xiaomi Indonesia telah menurunkan harga smart TV sebesar Rp 500 ribu pada sebagian besar modelnya. Hal itu dilakukan karena biaya produksi smart TV yang semakin murah. Semoga saja smart TV selanjutnya dari Redmi juga bakal dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Berita Terkait