Gadget

Apple Uji Coba Monitor Baru dengan Chip A13 Bionic

Selain ahip A13 Bionic, monitor ini jugadilengkapi Neural Engine.

Agung Pratnyawan

Layar Apple Pro Display XDR. (Apple)
Layar Apple Pro Display XDR. (Apple)

Hitekno.com - Apple dilaporkan sedang mengembangkan monitor baru mereka yang diduga bakal menjadi penerus dari Pro Display XDR. Menariknya layar eksternal ini bakal disematkan teknologi menarik.

Monitor baru Apple ini dilaporkan kalau akan disematkan chip A13 Bionic dan teknologi Neural Engine. Teknologi yang sebelumnya ditemukan pada perangkat iPhone dan iPad.

Monitor baru Apple ini diduga akan menjadi penerus Pro Display XDR yang diluncurkan 2019 silam. Monitor yang masih dipasarkan Apple sampai sekarang hingga beberapa waktu kedepan.

Dilaporkan 9to5Mac, Senin (26/7/2021), Apple tengah melakukan pengujian internal pada monitor dengan prosesor A13 Bionic dan Neural Engine khusus. Perangkat ini dikabarkan memiliki kode J327.

Sayangnya sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi detail pemakaian chip A13 Bionic dan Neural Engine pada perangkat ini. Belum diketahui maksud Apple menyematkan kedua teknologi tersebut.

Layar Apple Pro Display XDR. (Apple)
Layar Apple Pro Display XDR. (Apple)

Dari bocoran sebelumnya, Apple dilaporkan menyiapkan monitor baru yang akan menjadi alternatif lebih murah. Dari sini diduga perangkat dengan kode J327 ini bukan monitor murah tersebut, namun jadi penerus generasi selanjutnya dari Pro Display XDR.

Pro Display XDR yang diluncurkan Apple 2019 silam tersebut diketahui tidak memiliki prosesor khusus seperti A13. Perusahaan ini berfokus pada kualitas panel yang ditawarkan bagi profesional.

Penambahan prosesor sekelas A13 Bionic pada monitor baru ini diduga bukan untuk membuatnya seperti iMac. Bukan generasi baru iMac pula yang memiliki sistem prosesing internal.

Dugaan 9to5Mac mengarah pemakaina chip internal pada monitor tersebut bisa membantu sistem mac untuk melakukan pemrosesan grafis yang lebih handal.

Ada dugaan lain yang mengarahkan Apple akan menambahkan beragam fitur cerdas dalam monitor baru mereka. Chip A13 Bionic ini bisa menjalankan fitur seperti AirPlay.

Kita nantikan saja seperti apa monitor baru Apple ini, dan untuk apa Chip A13 Bionic juga Neural Engine. 

Berita Terkait