Gadget

Bocoran Anyar, iPhone 13 Diprediksi Bawa Peningkatan Fitur Fast Charging

iPhone 13 membawa deretan peningkatan spesifikasi dibandingkan generasi sebelumnya.

Rezza Dwi Rachmanta

iPhone 12 Pro. (Apple)
iPhone 12 Pro. (Apple)

Hitekno.com - Beberapa produsen HP Android diketahui telah berlomba-lomba menawarkan fitur fast charging terbaik. Tak mau kalah, Apple diprediksi bakal meningkatkan fitur fast charging pada iPhone 13 series.

Apple termasuk cukup lambat dalam menghadirkan dukungan konektivitas 5G serta masih tertinggal dalam hal teknologi pengisian daya cepat atau fast charging.

Bocoran dari MyDrivers mengklaim bahwa Apple siap meningkatkan teknologi pengisian daya pada jajaran smartphone terbaru mereka.

Leaker membocorkan bahwa iPhone 13 dapat memiliki fitur fast charging 25 W. Meski fast charging 25 W masih belum bisa sebanding dengan fast charging 65 W di beberapa HP Android kelas menengah premium, namun setidaknya ini lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Perlu diketahui, iPhone 12 masih mendukung fitur pengisian daya 20 W. Dikutip dari Gizmochina, iPhone 13 mendatang diprediksi bakal ditenagai oleh prosesor Apple A15 Bionic baru dengan desain enam inti.

iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

Perusahaan diharapkan menawarkan model penyimpanan 1 TB, yang berarti menggandakan ruang penyimpanan dibandingkan opsi top-end saat ini dengan penyimpanan 512 GB.

Laporan terpisah dari Bloomberg, Apple diyakini akan memproduksi iPhone lebih banyak dari sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, Apple diprediksi siap memproduksi 90 juta unit iPhone anyar.

Berdasarkan rincian data dari mitra rantai pasokan, raksasa teknologi asal Cupertino ini bakal menyiapkan 20 persen stok iPhone lebih banyak sehingga jumlah produksi mencapai 90 juta unit.

Meskipun kekurangan chipset global, rantai pasokan Apple dilaporkan tak terpengaruh dan mitra utama seperti TSMC telah menyanggupi pesanan sebelumnya.

Desain render varian warna iPhone 13 Pro. (Apple Tomorrow via Gizmochina)
Desain render varian warna iPhone 13 Pro. (Apple Tomorrow via Gizmochina)

Analis Bloomberg bernama Matthew Kanterman memprediksi bahwa iPhone 13 siap kembali pada siklus waktu peluncuran normal yaitu pada September mendatang.

Setidaknya satu perangkat iPhone (kemungkinan model Pro) diprediksi menampilkan layar LTPO (Low-Temperature Polycrystalline Oxide).

Layar tersebut dapat menyesuaikan kecepatan refresh dengan cepat dan menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik. Analis lain bernama Ming-Chi Kuo memperkirakan bahwa iPhone 13 diprediksi bakal mengalami pengiriman kuat setelah perilisannya.

Pada semester kedua 2021, Kuo memperkirakan bahwa iPhone 13 akan memperoleh pangsa pasar kelas atas karena "peningkatan spesifikasi" dan "larangan AS terhadap Huawei."

Berita Terkait