Gadget

5 Aplikasi Edit Video Gratis di Android, Hasilnya Bisa Selevel Pro

Cek rekomendasi aplikasi edit video gratis di Android.

Agung Pratnyawan

Aplikasi Edit Video - InShot. (Google Play Store)
Aplikasi Edit Video - InShot. (Google Play Store)

Hitekno.com - Inilah aplikasi edit video gratis di android yang memberikan beraneka ragam fitur menarik untuk membantu kamu mengedit video dengan mudah. Kamu tentu lebih tertarik untuk melihat video dibandingkan harus melihat tulisan bukan?

Oleh karena itu tidak heran apabila konten yang bermuat video lebih memiliki daya tarik tersendiri karena penonton lebih cepat menyerap pesan atau informasi yang ingin disampaikan melalui tampilan gambar yang bergerak dan suara.

Konten yang berisi video lebih bisa dinikmati dan bisa membuat penonton ikut terbawa emosinya. Untuk menghasilkan video yang bagus dan menarik diperlukan proses edit video. Edit video adalah proses pengaturan pengambilan video yang digunakan untuk menyusun dan menyajikan semua informasi video.

Dalam proses edit video kamu bisa menggabungkan antara foto dengan video, atau mengambil foto dari video. Di zaman teknologi yang semakin canggih ini kamu tidak perlu repot-repot lagi membawa pc atau laptop apabila ingin melakukan edit video, kamu cukup mengunduh aplikasi edit video gratis di android.

Berikut ini aplikasi edit video gratis di android yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan video yang bagus :

1. VideoShow

Aplikasi Edit Video TikTok - VideoShow. (Google Play Store)
Aplikasi Edit Video TikTok - VideoShow. (Google Play Store)

Aplikasi edit video gratis di android VideoShow ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga bisa diandalkan dan mudah digunakan. Selain fitur dasar seperti memotong dan menambahkan video, kamu juga bisa menambahkan teks, efek, musik dan efek suara atau melakukan dubbing langsung. Selain itu kamu juga bisa mengurangi ukuran video tanpa kehilangan kualitas video.

Fitur lain yang dimiliki oleh VideoShow adalah efek latar belakang buram, opsi untuk menyesuaikan kecepatan audio dan fitur peningkatan suara, pilihan musik latar belakang untuk ditambahkan ke video, soundtrack video bisa dikonversi ke mp3 dan tersedia lebih dari 50 tema berbeda.

2. InShot

InShot. (Google Play Store)
InShot. (Google Play Store)

InShot memiliki banyak penggemar karena telah mendukung format video untuk Instagram dan YouTube. Aplikasi edit video gratis di android ini sangat cocok untuk pemula karena dikemas secara sederhana dan mudah digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggabungkan klip video, menambahkan musik yang telah disediakan dalam beberapa kategori, juga memasukkan teks dan emoji dalam sebuah video. Tersedia juga fitur speed untuk mengatur kelambatan maupun kecepatan sebuah video.

3. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush. (Google Play Store)
Adobe Premiere Rush. (Google Play Store)

Aplikasi edit video gratis di android ini bisa kamu gunakan untuk mengedit setiap video dengan cepat. Aplikasi ini memiliki kemampuan pembuatan video yang otomatis dengan foto atau klip apapun yang kamu pilih.

Kamu bisa menggunakan fitur-fitur di dalam Adobe Premiere Rush seperti memotong, memangkas, menambahkan transisi, musik, filter, efek, dll secara gratis dan tidak menampilkan iklan apa pun.

4. Quik

Aplikasi edit video Quik: Video Editor & Slideshow Maker. (Google Play Store)
Aplikasi edit video Quik: Video Editor & Slideshow Maker. (Google Play Store)

Quik merupakan aplikasi edit video gratis di android yang bisa kamu gunakan untuk menambahkan transisi dan efek ke maksimal 200 foto dan klip video dari folder foto. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat video HD 1080p atau 720p dalam format bioskop, persegi, atau potret.

Selain bisa memangkas, memperbesar dan memutar foto serta klip video, kamu juga bisa memilih 26 tema berbeda dengan berbagai font, filter, dan grafik.

5. FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo. (Google Play Store)
Aplikasi FilmoraGo. (Google Play Store)

FilmoraGo menjadi aplikasi edit video gratis di android yang digemari banyak pengguna karena mudah digunakan. FilmoraGo memiliki beberapa fitur seperti pemotongan video, penambahan tema, musik hingga menggabungkan video-video pilihan. Kamu juga bisa menambahkan transisi, slow motion, teks dengan rasio video 1:1 hingga 16:9.

Itulah aplikasi edit video gratis di android yang bisa kamu coba agar membuat video kamu lebih menarik untuk ditonton. Jadi dengan menggunakan aplikasi edit video gratis di android proses editing video bisa kamu lakukan dimana saja dengan mudah ya. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait