Gadget

7 Aplikasi Edit Video TikTok Mudah, Bikin Makin Kece

Cari aplikasi edit video TikTok yang menarik, cek rekomendasi ini.

Agung Pratnyawan

Aplikasi Edit Video - InShot. (Google Play Store)
Aplikasi Edit Video - InShot. (Google Play Store)

Hitekno.com - Ada beberapa aplikasi edit video TikTok yang bisa kamu manfaatkan dalam membuat konten. Beberapa di antaranya cocok untuk kamu yang ingin dimudahkan.

TikTok adalah salah satu platform media sosial yang sedang mengalami pertumbuhan begitu cepat di dunia. Fitur yang ditawarkan memungkinkan pengguna dapat membuat video singkat dengan musik, filter dan beberapa animasi lainnya.

Saat ini, TikTok hadir dengan beberapa fitur canggih dan keren, yang membuat banyak pelaku usaha dan digital marketer mempelajari tentang TikTok untuk meningkatkan jumlah pelanggan milenial.

Salah satu kunci untuk membuat video viral di TikTok terletak pada visual yang disajikan. Video harus terlihat rapi, dilengkapi dengan efek yang pas, serta tampilan yang estetik.

Kamu bisa coba perhatikan video-video yang trending di platform tersebut. Cara membuat video TikTok yang rapi adalah dengan mengeditnya.

Untuk edit video TikTok ini kita bisa menggunakan fitur editor bawaan aplikasinya. Jika belum cukup, ada banyak aplikasi edit video TikTok di Android dan iOS yang akan membantumu membuat konten yang menarik.

Berikut aplikasi edit video TikTok yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. InShot

InShot. (Google Play Store)
InShot. (Google Play Store)

InShot punya user interface yang gampang dipahami dan digunakan. Fitur-fitur yang ada juga tidak kalah dengan aplikasi edit video TikTok lainnya.

Contohnya, fitur video merger & joiner yang bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu video panjang buat TikTok, fitur buat menambahkan batas dan warna latar (background) video, filter dan efek yang beragam, teks dan stiker, dan masih banyak lagi.

2. Funimate

Aplikasi Edit Video TikTok - Funimate. (Google Play Store)
Aplikasi Edit Video TikTok - Funimate. (Google Play Store)

Aplikasi edit video TikTok ini bisa jadi referensi utama buat kamu yang mau edit video pake efek slow motion, lip-sync video, dan lainnya. Fitur yang disediakan ada 100 efek video canggih, emoji, stiker, dan teks yang bervariasi, fitur video collab, sampai fitur mengedit video pendek untuk langsung diunggah ke TikTok.

3. Kinemaster

KineMaster. (Google Play Store)
KineMaster. (Google Play Store)

Aplikasi edit video TikTok ini memang banyak direkomendasikan oleh editor profesional. Menempati peringkat ke-3 tertinggi dan dipilih juga sebagai aplikasi favorit editor Play Store.

Kamu bisa edit video tanpa batasan, karena memungkinkan banyak fitur lapisan mulai dari gambar, teks, video, audio, animasi, dan lainnya. Ada juga efek gerakan lambat, preset EQ, ducking, dan volume otomatis untuk immersive audio.

4. Vizmato

Aplikasi Edit Video TikTok - Vizmato. (Google Play Store)
Aplikasi Edit Video TikTok - Vizmato. (Google Play Store)

Aplikasi edit video TikTok memiliki fitur seperti teks, tema, filter, efek visual dan musik latar buat mengubah video. Ada juga fitur merekam video dan GIF, Audio FX buat modulasi suara biar kayak bayi, tupai di Chipmunk, dan lainnya. Bahkan ada 40 efek visual dan 20 filter serta tema yang bisa bikin video TikTok kamu menarik.

5. PowerDirector

Aplikasi Edit Video TikTok - PowerDirector. (Google Play Store)
Aplikasi Edit Video TikTok - PowerDirector. (Google Play Store)

Aplikasi edit video TikTok ini ada di peringkat ke-5 Play Store di "Top Grossing". Ada lebih dari 30 efek dan transisi efek, lalu kamu juga bisa mengedit pake green screen. Kalau kamu mau membuat videonya jadi kayak film, kamu bisa nambahin soundtrack dan suara yang mendukung. Ada juga fitur untuk membuat kolase beberapa video yang berbeda-beda.

6. VideoShow

Aplikasi Edit Video TikTok - VideoShow. (Google Play Store)
Aplikasi Edit Video TikTok - VideoShow. (Google Play Store)

Aplikasi edit video TikTok ini juga punya banyak fitur keren. Di antaranya duplicate, split, merge, blur hingga zoom. Selain gampang untuk pemula, aplikasi edit video TikTok ini bebas dari watermark, jadi kamu tidak perlu khawatir. Ada juga fitur fast/slow motion, video dubbing, video reverse, bahkan doodle.

7. Glitchy

Aplikasi Edit Video TikTok - Glitchy. (Google Play Store)
Aplikasi Edit Video TikTok - Glitchy. (Google Play Store)

Ada banyak efek glitch & VHS, retro atau efek klasik tahun 1980-1990-an, dan ada juga fitur illusion, blur dan twist yang tak kalah unik.

Itulah 7 aplikasi edit video TikTok bisa yang bisa buat video kamu langsung FYP, selamat mencoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait