Gadget

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Gratis di HP Android dan iPhone

Cek rekomendasi aplikasi edit video berikut ini.

Agung Pratnyawan

Adobe Premiere Rush. (Adobe)
Adobe Premiere Rush. (Adobe)

Hitekno.com - Berikut ini adalah lima rekomendasi aplikasi edit video gratis yang bisa kamu download untuk HP Android dan iPhone. Kelima aplikasi ini tentu memberikan pengalaman yang berbeda-beda buat kamu.

Konten menjadi salah satu hal yang paling penting di dunia digital media dewasa ini. Salah satu konten yang cukup digemari masyarakat saat ini adalah video.

Oleh sebab itu, mereka yang memiliki skill edit video akan memiliki nilai lebih. Akan tetapi jika berbicara tentang edit video, banyak di antara kita yang takut sebelum bertanding.

Sebab edit video identik dengan kegiatan yang super njlimet dan tidak cocok untuk orang yang tidalk sabaran.

Apalagi edit video kerap dipandang suatu kegiatan yang memerlukan perangkat canggih untuk menghasilkan video yang memukau.

Padahal jika kamu baru belajar, ada cara mudah yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi edit video gratis yang bisa kamu download di Android dan iPhone.

Karena banyaknya aplikasi edit video yang dijual di toko aplikasi, berikut ini tim Hitekno.com telah merangkum lima terbaik di antaranya.

InShot

InShot. (Google Play Store)
InShot. (Google Play Store)

InShot menjadi aplikasi pertama yang direkomendasikan Hitekno.com. Bagaimana tidak, dengan satu aplikasi ini kamu bisa mengedit video untuk berbagai keperluan.

InShot bahkan menyediakan format yang mendukung untuk video Reels Instagram dan YouTube.

Pengguna nantinya bisa menggabungkan klip video, menambahkan musik yang telah disediakan dalam beberapa kategori, juga memasukkan teks dan emoji dalam sebuah video. 

Quik

Aplikasi edit video Quik: Video Editor & Slideshow Maker. (Google Play Store)
Aplikasi edit video Quik: Video Editor & Slideshow Maker. (Google Play Store)

Quik merupakan aplikasi besutan GoPro, jadi tak perlu diragukan lagi bagaimana kualitas edit video dari aplikasi yang satu ini.

Aplikasi gratis ini memungkinkan pengguna menambahkan transisi dan efek ke maksimal 200 foto dan klip video dari folder foto atau GoPro Plus.

Kamu bukan hanya akan dimanjakan dengan kemudahan yang diberikan, namun juga dengan 26 template yang bisa kamu pilih untuk mempercantik video kamu.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush. (Google Play Store)
Adobe Premiere Rush. (Google Play Store)

Siapa bilang Adobe hanya ada di laptop? aplikasi Adobe Premiere Rush bisa kamu download secara gratis di App Store dan Play Store kok.

Seperti namanya, aplikasi ini dibuat oleh perusahaan pengembang perangkat lunak (software) bernama Adobe. 

Sebagai aplikasi hasil "penyederhanaan" Adobe Premier, tentu aplikasi ini memiliki beragam kelebihan yang bisa membuat hasil video kamu bak profesional.

KineMaster

KineMaster. (Google Play Store)
KineMaster. (Google Play Store)

Jika berbicara tentang aplikasi edit video, tampaknya tak afdol jika tidak memasukkan KineMaster di dalamnya.

KineMaster menyajikan pengeditan granular bingkai demi bingkai, pratinjau instan prarender dan dukungan hingga empat trek audio serta klip audio tak terbatas.

Aplikasi gratis ini juga memungkinkan kamu untuk mengedit dua lapis video agar terkesan lebih keren. Menarik bukan?

VideoShop

Videoshop. (Google Play Store)
Videoshop. (Google Play Store)

VideoShop juga layak kamu pertimbangkan sebagai kawan edit video kamu. Sebab aplikasi ini mengemas sejumlah fitur menarik.

Kamu bisa menambahkan teks, foto, transisi, dan memberikan efek suara, serta mengintegrasikan lagu dari perpustakaan musik pengguna.

Kamu juga bisa mengutak-atik pemutaran video seperti mempercepat atau memperlambatnya.

Itulah aplikasi edit video gratis yang bisa kamu download di Play Store dan App Store. Jadi bisa untuk HP Android maupun iPhone. Mana aplikasi yang mau kamu pilih?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait