Kolaborasi Microchip dan Acacia, Transisi Optik Koheren 400G untuk Ini

Microchip dan Acacia berkolaborasi untuk memungkinkan transisi pasar ke optik Koheren 400G yang dapat dikoneksikan untuk perutean pusat data, switching dan platform Metro OTN

Agung Pratnyawan
Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:29 WIB
Kolaborasi Microchip dan Acacia. (Microchip)

Kolaborasi Microchip dan Acacia. (Microchip)

Hitekno.com - Microchip ology Inc. dan Acacia berkolaborasi dalam membuka kemungkinan transisi pasar ke optik Koheren 400G yang bisa dikonesikan untuk perutean data center atau pusat data, switching dan platform Metro OTN.

Pertumbuhan bandwidth, yang didukung oleh perluasan pusat data dan pembangunan jaringan 5G, diharapkan akan mendorong kebutuhan akan optik Dense Wavelength Division Multiplexing (DWDM) yang dapat dikoneksikan, koheren dan lebih cepat.

Platform Data Center Interconnect (DCI) dan metro Optical Transport Network (OTN) juga beralih dari modul optik koheren 100/200G ke 400G yang dapat dikoneksikan untuk mendukung arsitektur yang sangat terhubung ini.

Baca Juga: Microchip Rilis Ethernet PHY 1.6T, Tawarkan Konektivitas Hingga 800 GbE

Microchip ology Inc. dan Acacia, sekarang bagian dari Cisco (Nasdaq: CSCO), mendukung transisi ini dengan menghadirkan rangkaian solusi yang dapat saling bekerja sama. Solusi ini adalah prosesor DIGI-G5 OTN dan META-DX1 terabit Ethernet PHY aman dari Microchip serta optik koheren 400G yang dapat dikoneksikan dari Acacia.

Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk membangun ekosistem yang mendukung modul 400G CFP2-DCO, QSFP-DD dan OSFP untuk spesifikasi 400ZR serta aplikasi OpenZR+ dan Open ROADM Multi-Source Agreement (MSA).

Kolaborasi antara Microchip dan Acacia membantu memungkinkan penggunaan pluggables koheren 400G dalam sistem OTN dan Ethernet sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Baru Meningkatkan Keamanan Alat Rumah Tangga dari Microchip Technology

  • Untuk platform optik paket/OTN terkonvergensi, modul DIGI-G5 Microchip dan 400G CFP2-DCO Acacia dirancang untuk memungkinkan pengoperasian line card switching OTN kelas terabit, muxponder dan switchponder. DIGI-G5 bekerja sama dengan modul 400G CFP2-DCO Acacia menggunakan interface Flexible OTN (FlexO) atau NxOTU4 untuk mendukung lalu lintas OTN secara efisien, termasuk mode interface Open ROADM MSA dan standar ITU-T 200G/400G yang saat ini sedang disusun.
  • Untuk sistem optik modular kompak, modul META-DX1 Microchip dan 400ZR dan OpenZR+ dari Acacia dirancang untuk memungkinkan pengoperasian muxponder/transponder laju garis fleksibel 400G dengan dukungan untuk beberapa jenis optik klien termasuk modul QSFP28, QSFP-DD, dan OSFP, yang membantu penyedia layanan untuk transisi dari 100 GbE ke 400 GbE menggunakan hardware yang sama.
  • Untuk platform perutean dan peralihan pusat data, modul META-DX1 dari Microchip dan 400ZR dan OpenZR+ dari Acacia dirancang untuk memungkinkan pengoperasian 400 GbE atau FlexE yang padat dengan line card koheren enkripsi MACsec per port. Modul ini membantu pelanggan memanfaatkan router/switch IP melalui infrastruktur DWDM (IPoDWDM) dalam penerapan DCI.

"DIGI-G5 dan META-DX1 telah memungkinkan pelanggan transportasi optik, perutean IP dan Ethernet switching kami untuk menerapkan versi baru multi-terabit OTN switching, 100/400 GbE berdensitas tinggi, dan FlexE line card yang memberikan waktu paket yang ketat dan kemampuan keamanan terintegrasi untuk membangun jaringan optik siap 5G cloud dan operator," ujar Babak Samimi, wakil presiden unit bisnis Komunikasi Microchip.

"Upaya interoperabilitas kami dengan Acacia membantu menunjukkan bahwa ada ekosistem untuk penyebaran volume line card versi terbaru ini dengan optik koheren 400G yang dapat dikoneksikan." lanjutnya.

"Kami melihat modul koheren 400G Acacia yang diverifikasi untuk beroperasi dengan perangkat DIGI-G5 dan META-DX1 Microchip sebagai solusi yang kuat untuk mengatasi pertumbuhan kapasitas
jaringan dan peningkatan efisiensi," kata Markus Weber, direktur senior DSP, manajemen lini produk Acacia yang sekarang menjadi bagian dari Cisco.

Baca Juga: Microchip FPGA Capai Tinggak Baru dalam Kinerja untuk Sistem Edge Computing

"Ukuran ringkas dan efisiensi daya modul 400G OpenZR+ CFP2-DCO kami dirancang untuk membantu operator jaringan menyebarkan dan meningkatkan kapasitas konektivitas DWDM bandwidth tinggi antara pusat data dan di jaringan metro." lanjutnya.

Berita Terkait
TERKINI

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB

Redmi A3, HP murah baru dari Xiaomi Indonesia....

gadget | 18:09 WIB

Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...

gadget | 12:05 WIB

Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....

gadget | 18:59 WIB

POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....

gadget | 16:15 WIB

POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....

gadget | 17:22 WIB

Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....

gadget | 18:45 WIB

Hadir dengandesain khusus, cek seperti apa kartu grafis edisi tahun naga ini....

gadget | 11:41 WIB

Cek berapa harga TWS OpenRock Pro dan OpenRock S resmi di Indonesia....

gadget | 20:16 WIB

MediaTekDimensity 8300 Ultra menjadi kunci utama kehandalan POCO X6 Pro 5G....

gadget | 10:12 WIB

Xiaomi Indonesia mengkonfirmasi Redmi Note 13 segera tiba....

gadget | 10:02 WIB

Dengan Private Share, konten-konten yang hendak kamu bagikan akan dienkripsi terlebih dahulu sebelum dikirimkan....

gadget | 14:10 WIB

Pre-order Vivo Y100 5G telah dibuka, seperti apa HP baru ini?...

gadget | 10:47 WIB

Cek apa yang ditawarkan POCO X6 5G dan POCO M6 Pro ini....

gadget | 10:20 WIB

Xiaomi Indonesia mengonfirmasiupdate HyperOS untuk perangkat Redmi Note 12....

gadget | 14:26 WIB

Review POCO X6 5G hadir dengan peningkatan yang signifikan dibanding sebelumnya....

gadget | 22:00 WIB

Dell UltraSharp40 CurvedThunderbolt HubMonitor(U4025QW),monitor5K berukuran 40-inci pertama yang memiliki sertifikat bin...

gadget | 21:10 WIB
Tampilkan lebih banyak