Gadget

Ada yang Aneh dengan "iPhone" Satu Ini, Netizen: Mantap Tipe Terbaru!

Apakah kalian menemukan kejanggalan "iPhone" tersebut?

Rezza Dwi Rachmanta

Port pada ''iPhone'' ini jadi sorotan netizen. (Instagram/ video_medsos)
Port pada ''iPhone'' ini jadi sorotan netizen. (Instagram/ video_medsos)

Hitekno.com - Menggenggam iPhone anyar biasanya merupakan kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Sebuah penampakan perangkat yang sekilas mirip "iPhone" justru menarik perhatian netizen.

Akun fanspage @video_medsos membagikan video yang memperlihatkan seseorang saat sedang menggenggam HP. "Dua jam baru paham (emoticon tertawa)," tulis @video_medsos pada caption-nya.

Jika tidak memperhatikan secara saksama, maka kita sekilas melihat iPhone dalam genggaman tangan orang tersebut. Ketika diarahkan pada posisi perangkat bagian atas, kita justru melihat tampilan tak biasa pada "iPhone" tersebut.

Secara sekilas, banyak yang menganggap bahwa HP yang ada di genggaman tangan merupakan iPhone mengingat terdapat logo Apple di bagian belakang.

Susunan tiga kamera belakang dan juga logo Apple membuat orang langsung mengira bahwa itu mirip iPhone. Namun ketika kamera diarahkan pada bagian atas, kita dapat melihat adanya port charger dan juga jack audio 3.5 mm di dekatnya.

Port pada ''iPhone'' ini jadi sorotan netizen. (Instagram/ video_medsos)M
Port pada ''iPhone'' ini jadi sorotan netizen. (Instagram/ video_medsos)M

Tentu posisi port tak sesuai dengan yang ada pada iPhone. Grill speaker dan lubang port charger biasanya ditempatkan pada bagian bawah. Perangkat yang ada pada genggaman diduga merupakan Advan G5.

Casing yang memperlihatkan logo Apple serta bentuk kamera di bagian belakang membuatnya mirip seperti produk iPhone.

Sebagai informasi, Advan G5 meluncur ke Indonesia pada Mei 2020. Saat rilis pada kuartal kedua tahun lalu, banyak yang menganggap bahwa desain bagian belakang Advan G5 cukup mirip iPhone 11 Pro.

Advan G5 mengusung chipset Unisoc SC9863A (28 nm) sementara iPhone 11 Pro ditenagai A13 Bionic (7 nm+). Harganya juga berbeda jauh mengingat Advan G5 merupakan HP entry level sementara iPhone cenderung menyasar segmen premium.

Port pada ''iPhone'' ini jadi sorotan netizen. (Instagram/ video_medsos)
Port pada ''iPhone'' ini jadi sorotan netizen. (Instagram/ video_medsos)

Harga HP Advan tersebut dibanderol Rp 1 jutaan sementara iPhone 11 Pro dapat menyentuh angka belasan juta rupiah saat perilisan pertama kali. Video viral mengenai "iPhone" dengan port charger tak biasa ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Colokan chargernya ada di atas..wkwk," kata @st**en**ka_11.

"iPhone masa kini," tulis @ro**h*ir*tudio.

"Casingnya itu yang jahat (emoticon tertawa)," pendapat @y*li*nt*6471.

"Biarkan mereka berkreasi," balas @b**by_p**ge*ans.

"Mantap tipe terbaru," canda @s*ra**kun.

Itulah tadi video viral mengenai "iPhone" dengan letak port yang tak biasa sehingga menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait