Gadget

Oppo Reno7 Pro Diprediksi Bawa Sensor Premium Sony, Ini Detailnya

Oppo Reno7 Pro diyakini membawa berbagai peningkatan di sektor kamera.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo diyakini sedang menyiapkan HP baru sebagai penerus Reno6. Bocoran dari leaker mengklaim bahwa Oppo Reno7 Pro dapat mengusung sensor premium dari Sony.

Leaker bernama Digital Chat Station menyebutkan bahwa Oppo Reno7 series akan memiliki performa kamera yang lebih baik jika dibandingkan dengan Oppo Reno6 dan Oppo Reno6 Pro.

Postingan leaker di Weibo menyebutkan sebuah HP Oppo dengan nomor model PFDM00. Model tersebut diyakini mengarah pada Oppo Reno7 Pro. HP baru dari Oppo itu diprediksi membawa sensor kamera Sony IMX766 50 MP.

Ini akan menjadi peningkatan besar jika dibandingkan Oppo Reno6 Pro. Sony IMX766 sendiri termasuk sensor sama yang tertanam pada Oppo Find X3 Pro.

Dikutip dari NDTV, Oppo Reno7 Pro diduga bisa menjadi ponsel yang dikembangkan Oppo bersama dengan perusahaan fotografi Kodak yang berbasis di AS.

Oppo Reno6 Pro 5G. (Oppo)
Oppo Reno6 Pro 5G. (Oppo)

Rumor yang beredar menyatakan bahwa HP tersebut ditujukan untuk memberi penghormatan pada desain kamera klasik Kodak.

Pada postingan sebelumnya, leaker pernah membocorkan bahwa terdapat HP Oppo dengan sensor Sony IMX766 50 MP bersama dengan kamera telefoto 2x 13 MP dan kamera mikroskop 3 MP.

Bocoran sejauh ini hanya mengungkapkan kamera namun masih belum diketahui terkait chipset dan memorinya. Oppo Reno6 Pro 5G diketahui mengusung chipset Snapdragon 870. Perusahaan turut menyediakan versi MediaTek dengan Dimensity 1200 5G.

Oppo Reno6 Pro 5G. (Oppo)
Oppo Reno6 Pro 5G. (Oppo)

Varian dengan chipset MediaTek dibekali sensor OmniVision OV64B 1/2,0 inci 64 megapiksel dengan piksel 0,7 mikron. Sebagai perbandingan, Sony IMX766 adalah sensor 1/1,56 inci dengan piksel asli 1,0 mikron. Piksel asli dapat tumbuh hingga 2,0 mikron dengan binning 4-in-1, dan sensor mendukung autofokus DOL-HDR All-Pixel.

Tak hanya kamera premium, Oppo Reno7 Pro diharapkan mengusung chipset flagship entah dari Qualcomm atau MediaTek. Deretan hal di atas masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi serta teaser resmi dari Oppo dalam beberapa waktu mendatang.

Berita Terkait