6 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik 2021, Jomblo Merapat

Gunakan rekomendasi aplikasi cari jodoh ini.

Agung Pratnyawan
Senin, 11 Oktober 2021 | 21:05 WIB
Ilustrasi Tinder atau aplikasi pencari jodoh. (Pixabay/ Tumisu)

Ilustrasi Tinder atau aplikasi pencari jodoh. (Pixabay/ Tumisu)

Hitekno.com - Berikut ini rekomendasi aplikasi cari jodoh yang bisa kamu gunakan untuk mencari pasangan.

Bicara tentang mencari pasangan atau jodoh memang bukan perkara yang mudah. Apalagi yang mau menerima kamu apa adanya. Butuh usaha, perhatian, bahkan pengorbanan. Tujuannya agar siapapun pasanganmu kelak, tak membuat kamu menyesal di kemudian hari. Setiap orang pasti memiliki tantangan masing-masing dalam memilih pasangan hidup.

Ada saja rintangannya. Misalnya saja masing-masing sibuk bekerja, adanya ketidakcocokan, dan masih banyak lagi. Jangan khawatir, sekarang ini sudah banyak aplikasi yang bisa membantu kamu mencari jodoh.

Baca Juga: 7 Aplikasi Edit Foto Aesthetic, Bikin Makin Instagramable

Beragam Aplikasi cari jodoh ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store maupun Apple App Store.

Ketahui aplikasi ini diciptakan untuk membantu satu pengguna bertemu pengguna lain yang memiliki aplikasi sama berdasarkan kecocokan, dengan tujuan mencari pasangan.

Aplikasi cari jodoh ini memungkinkan kamu berkenalan dengan seseorang di seluruh dunia. Seru bukan? Berikut aplikasi cari jodoh yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: 3 Aplikasi Cari Jodoh, Wajib Install Sebelum Valentine

1. Tinder

Tentunya kamu sudah tidak asing dengan aplikasi cari jodoh, Tinder. Tinder merupakan aplikasi yang sangat menyenangkan untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Di sini kamu bisa melihat foto-foto para pengguna Tinder yang berada di sekitarmu hanya dengan menggeser layar smartphone.

Jika kamu tertarik dengan seseorang, kamu tinggal swipe ke kanan. Jika kamu dan si dia sama-sama match, kamu bisa melanjutkannya lewat room chat yang disediakan.

Baca Juga: Kocak, Pria Ini Buat Aplikasi Kencan Online yang Berisi Dirinya Sendiri

Tinder. (Google Play Store)
Tinder. (Google Play Store)

2. Badoo

Badoo merupakan salah satu aplikasi cari jodoh multi bahasa yang sangat populer di dunia. Aplikasi cari jodoh yang berasal dari Inggris ini memiliki lebih dari 308 juta pengguna yang berasal dari berbagai negara.

Jadi, lewat aplikasi cari jodoh ini kamu bisa berkenalan dengan orang lain yang ada di belahan negara lainnya. Selain itu, Badoo juga memiliki fitur "People Nearby" yang memungkinkanmu bertemu dengan seseorang yang berada tidak jauh darimu.

Baca Juga: Jomblo Wajib Coba, Aplikasi Kencan Online Ini Dilengkapi Panggilan Video

3. Tantan

Aplikasi cari jodoh Tantan juga tidak jauh berbeda dengan dua aplikasi cari jodoh di atas. Pihak Tantan menjamin jika seluruh penggunanya memberikan informasi asli sehingga minim tindakan penipuan. Berbagai fitur seperti foto, pesan, pesan suara hingga pesan video tersedia di aplikasi Tantan ini.

4. Bumble

Bumble pada dasarnya adalah Tinder untuk wanita, namun dengan timer. Yang dimaksud di sini adalah pada Bumble, wanita menjadi yang harus mengirim pesan terlebih dahulu. Kemudian, apabila pria yang ‘match’ tidak membalas pesan dalam waktu 24 jam, maka status match itu akan hilang.

Konsep timer ini dirancang untuk mendorong kontak secara langsung dan banyak pengguna yang suka dengan cara kerja itu. Selain fitur mencari jodoh, Bumble juga memiliki fitur BFF yang bisa membantu kamu untuk menemukan teman baru.

Aplikasi kencan online Bumble. (Bumble)
Aplikasi kencan online Bumble. (Bumble)

5. OkCupid

Aplikasi cari jodoh OkCupid  bisa dibilang mirip dengan Tinder, di mana lebih berfokus pada swipe dan swipe. Pengguna memang masih bisa mengirim pesan walaupun belum match seperti dulu, namun pesan tersebut tidak akan muncul di kotak masuk penerima kecuali sudah match.

Meski nampak jadi kekurangan, setidaknya itu telah membantu menurunkan jumlah pesan ofensif dan profil palsu yang dulunya, jadi masalah besar di OkCupid. Di luar itu, aplikasi cari jodoh ini pantas untuk dicoba.

6. Happn

Happn mencocokkan penggunanya dengan pengguna lain yang lokasi tidak jauh atau berdekatan. Aplikasi cari jodoh ini sangat membantu bagi mereka yang ingin bertemu seseorang dengan cara yang lebih kasual.

Aplikasi cari jodoh ini bisa memberi tahu kamu berapa orang yang telah berpapasan dengan kamu, dalam durasi waktu tertentu (contoh: empat jam sebelumnya). Happn nampaknya dirancang untuk orang yang tidak begitu ingin menggunakan aplikasi kencan online, namun juga tidak ingin mendekati seseorang secara langsung di kehidupan nyata.

Dari 6 aplikasi cari jodoh diatas masing-masing bisa kamu coba dengan berhati-hati tentunya. Pastikan pasangan match atau pasangan yang cocok dengan kamu memiliki detail akun yang jelas. Selamat mencoba!

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB
Tampilkan lebih banyak