Gadget

6 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik 2021, Jomblo Merapat

Gunakan rekomendasi aplikasi cari jodoh ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Tinder atau aplikasi pencari jodoh. (Pixabay/ Tumisu)
Ilustrasi Tinder atau aplikasi pencari jodoh. (Pixabay/ Tumisu)

Hitekno.com - Berikut ini rekomendasi aplikasi cari jodoh yang bisa kamu gunakan untuk mencari pasangan.

Bicara tentang mencari pasangan atau jodoh memang bukan perkara yang mudah. Apalagi yang mau menerima kamu apa adanya. Butuh usaha, perhatian, bahkan pengorbanan. Tujuannya agar siapapun pasanganmu kelak, tak membuat kamu menyesal di kemudian hari. Setiap orang pasti memiliki tantangan masing-masing dalam memilih pasangan hidup.

Ada saja rintangannya. Misalnya saja masing-masing sibuk bekerja, adanya ketidakcocokan, dan masih banyak lagi. Jangan khawatir, sekarang ini sudah banyak aplikasi yang bisa membantu kamu mencari jodoh.

Beragam Aplikasi cari jodoh ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store maupun Apple App Store.

Ketahui aplikasi ini diciptakan untuk membantu satu pengguna bertemu pengguna lain yang memiliki aplikasi sama berdasarkan kecocokan, dengan tujuan mencari pasangan.

Aplikasi cari jodoh ini memungkinkan kamu berkenalan dengan seseorang di seluruh dunia. Seru bukan? Berikut aplikasi cari jodoh yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Tinder

Tentunya kamu sudah tidak asing dengan aplikasi cari jodoh, Tinder. Tinder merupakan aplikasi yang sangat menyenangkan untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Di sini kamu bisa melihat foto-foto para pengguna Tinder yang berada di sekitarmu hanya dengan menggeser layar smartphone.

Jika kamu tertarik dengan seseorang, kamu tinggal swipe ke kanan. Jika kamu dan si dia sama-sama match, kamu bisa melanjutkannya lewat room chat yang disediakan.

Tinder. (Google Play Store)
Tinder. (Google Play Store)

2. Badoo

Badoo merupakan salah satu aplikasi cari jodoh multi bahasa yang sangat populer di dunia. Aplikasi cari jodoh yang berasal dari Inggris ini memiliki lebih dari 308 juta pengguna yang berasal dari berbagai negara.

Jadi, lewat aplikasi cari jodoh ini kamu bisa berkenalan dengan orang lain yang ada di belahan negara lainnya. Selain itu, Badoo juga memiliki fitur "People Nearby" yang memungkinkanmu bertemu dengan seseorang yang berada tidak jauh darimu.

3. Tantan

Aplikasi cari jodoh Tantan juga tidak jauh berbeda dengan dua aplikasi cari jodoh di atas. Pihak Tantan menjamin jika seluruh penggunanya memberikan informasi asli sehingga minim tindakan penipuan. Berbagai fitur seperti foto, pesan, pesan suara hingga pesan video tersedia di aplikasi Tantan ini.

4. Bumble

Bumble pada dasarnya adalah Tinder untuk wanita, namun dengan timer. Yang dimaksud di sini adalah pada Bumble, wanita menjadi yang harus mengirim pesan terlebih dahulu. Kemudian, apabila pria yang ‘match’ tidak membalas pesan dalam waktu 24 jam, maka status match itu akan hilang.

Konsep timer ini dirancang untuk mendorong kontak secara langsung dan banyak pengguna yang suka dengan cara kerja itu. Selain fitur mencari jodoh, Bumble juga memiliki fitur BFF yang bisa membantu kamu untuk menemukan teman baru.

Aplikasi kencan online Bumble. (Bumble)
Aplikasi kencan online Bumble. (Bumble)

5. OkCupid

Aplikasi cari jodoh OkCupid  bisa dibilang mirip dengan Tinder, di mana lebih berfokus pada swipe dan swipe. Pengguna memang masih bisa mengirim pesan walaupun belum match seperti dulu, namun pesan tersebut tidak akan muncul di kotak masuk penerima kecuali sudah match.

Meski nampak jadi kekurangan, setidaknya itu telah membantu menurunkan jumlah pesan ofensif dan profil palsu yang dulunya, jadi masalah besar di OkCupid. Di luar itu, aplikasi cari jodoh ini pantas untuk dicoba.

6. Happn

Happn mencocokkan penggunanya dengan pengguna lain yang lokasi tidak jauh atau berdekatan. Aplikasi cari jodoh ini sangat membantu bagi mereka yang ingin bertemu seseorang dengan cara yang lebih kasual.

Aplikasi cari jodoh ini bisa memberi tahu kamu berapa orang yang telah berpapasan dengan kamu, dalam durasi waktu tertentu (contoh: empat jam sebelumnya). Happn nampaknya dirancang untuk orang yang tidak begitu ingin menggunakan aplikasi kencan online, namun juga tidak ingin mendekati seseorang secara langsung di kehidupan nyata.

Dari 6 aplikasi cari jodoh diatas masing-masing bisa kamu coba dengan berhati-hati tentunya. Pastikan pasangan match atau pasangan yang cocok dengan kamu memiliki detail akun yang jelas. Selamat mencoba!

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait