Gadget

Curhat Flashdisk Baru Rusak, Setelah Dibongkar Isinya Bikin Geleng Kepala

Ternyata isi flashdisk ini hanya beginian.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi flashdisk. (Pixabay)
Ilustrasi flashdisk. (Pixabay)

Hitekno.com - Viral di media sosial, sebuah foto yang memperlihatkan USB flashdisk dengan isian yang tidak selayaknya. Pengguna pun merasa tertipu.

Siapa yang suka belanja online? Dengan kemudahan berbelanja yang diberikan teknologi saat ini,  tampaknya belanja online menjadi salah satu aktivitasnya yang banyak dilakukan masyarakat.

Bagaimana tidak, dengan berbelanja secara online, barang yang kamu mau akan datang tanpa perlu kaamu mengunjungi toko tempat barang tersebut dijual.

Meski demikian, ada sisi negatif dari sistem belanja yang semacam ini karena banyak konsumen yang mengaku tertipu.

Modus penipuan pun beranekaragam, mulai dari barang gaib hingga barang yang dikirim tidak sesuai apa yang dijual di toko online.

Seseorang yang unggahannya diposting ulang oleh akun Instagram @electricalpaathshala curhat tentang kasus penipuan yang telah ia alami.

Mulanya ia membeli flashdisk di sebuah toko online. Namun, flashdisk yang baru saja ia beli tak bisa digunakan.

Curhat Flashdisk Baru Rusak, Setelah Dibongkar Isinya Bikin Geleng Kepala. (Instagram/ electricalpaathshala)
Curhat Flashdisk Baru Rusak, Setelah Dibongkar Isinya Bikin Geleng Kepala. (Instagram/ electricalpaathshala)

Bahkan ketika disambungkan ke PC, flashdisk tersebut tidak terbaca dengan benar. Padahal flashsik normal pada umumnya, akan langsung terbaca ketika dicolok ke PC atau komputer.

Penasaran, orang tersebut memutuskan untuk membongkar isi dari flashdisk yang ia beli secara online itu.

Namun isinya sangat mengejutkan. Sebab tak ada memori yang terpasang di dalam flashdisk tersebut.

Akan tetapi hanya potongan kepala kabel USB yang diposisikan sedemikian rupa hingga membentuk kepala flashdisk di ujungnya.

"Saya baru membeli flashdisk 16 GB secara online. Tapi tidak bisa digunakan. Setelah saya coba bongkar, ternyata isinya hanya potongan USB," bunyi keterangan dalam foto tersebut.

Itulah foto viral di media sosial tentang penipuan online berkedok jual beli flashdisk. Saran dari tim Hitekno.com, belilah barang-barang di toko yang sudah punya nama atau lebih baik lagi jika toko tersebut adalah toko resminya.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait