Gadget

Zenfone 8 Siap Rilis ke Indonesia, Asus Berfokus ke Segmen Premium

Asus kini lebih berfokus mengembangkan HP gaming dan flagship di Indonesia.

Rezza Dwi Rachmanta

Asus Zenfone 8. (Asus)
Asus Zenfone 8. (Asus)

Hitekno.com - Asus telah mengonfirmasi bahwa pihaknya bakal meluncurkan HP flagship anyar ke Indonesia. Mengusung nama komersial sebagai Asus Zenfone 8, perangkat ini sudah dibekali dengan deretan fitur premium.

Asus Zenfone 8 memiliki layar Super AMOLED 5,9 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dengan refresh rate 120 Hz.

Beberapa fitur layarnya termasuk HDR+, kecerahan hingga 1.100 nits, kerapatan piksel 446 PPI, dan lapisan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus.

Melalui pertemuan virtual "Media Sneek Peek Asus Zenfone 8" yang digelar hari ini (08/10/2021), perusahaan dengan bangga mengungkapkan bahwa HP flagship mereka telah meraih penghargaan Product Design Award di Red Dot Award 2021.

Zenfone 8 ini merupakan salah satu inovasi yang memang Asus ingin persembahkan untuk di tahun ini. Desainnya yang ringkas dan sangat pas di kantong menjadikan Zenfone 8 tidak hanya kebanyakan smartphone di pasaran saat ini. Ditambah performa yang luar biasa serta daya tahan baterai yang panjang menjadikan Zenfone 8 ini kemudahan penggunaan yang tidak tertandingi untuk pemakaian sehari-hari,” ungkap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Video promo Asus Zenfone 8. (youtube/Asus)
Video promo Asus Zenfone 8. (youtube/Asus)

Perangkat menawarkan hingga 16 GB, 6400 Mbps LPDDR5 RAM yang diklaim 16 persen lebih cepat dari RAM standar. Perusahaan menjelaskan chipset Snapdragon 888 5G sebagai dapur pacu pada Asus Zenfone 8 membuat perangkat ini dapat melibas game-game populer dengan grafis menawan.

Mereka membekali perangkat dengan kamera Sony pro-grade 12 MP di bagian depan untuk mengabadikan momen swafoto berkualitas tinggi.

Asus Zenfone 8 turut dibekali kamera belakang ganda dengan sensor primer 64 MP dan ultrawide 12 MP. Menanggapi pertanyaan mengapa Asus tidak "seagresif" dulu dalam mengenalkan smartphone, perwakilan perusahaan menjelaskan bahwa mereka kini lebih berfokus pada HP di segmen premium.

Asus Zenfone 8 siap meluncur ke Indonesia pada 15 Oktober 2021. (Asus)
Asus Zenfone 8 siap meluncur ke Indonesia pada 15 Oktober 2021. (Asus)

Tak hanya itu, mereka juga masih rajin mengeluarkan HP premium di kelas gaming dalam jajaran ROG Phone series. "Sebenarnya kami masih agresif terutama pada pengenalan produk ROG Phone. Berdasarkan saran serta kebijakan dari Asus Global ke beberapa negara termasuk Indonesia, kami memilih untuk berfokus ke dalam segmen premium," kata Advent Jose selaku Product Marketing Asus Indonesia, Jumat (08/10/2021).

Asus Zenfone siap meluncur ke Indonesia pada 15 Oktober 2021 pukul 20.00. Acara perilisan Asus Zenfone 8 dapat disaksikan melalui channel YouTube dan media sosial Facebook milik Asus Indonesia.

Berita Terkait