Gadget

Garap HP Anyar, Xiaomi Andalkan Snapdragon 870 dari Qualcomm

Snapdragon 870 sendiri merupakan chipset populer dari Qualcomm.

Amelia Prisilia

Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Vendor HP asal China, Xiaomi baru-baru ini dilaporkan tengah menggarap HP anyar dari keluarganya. HP baru dari Xiaomi ini disebut-sebut hadir dengan dukungan Snapdragon 870 dari Qualcomm.

Bocoran mengenai perangkat anyar Xiaomi ini santer beredar dari seorang leaker terpercaya. Dalam bocorannya, leaker tersebut mengungkap sejumlah detail mengenai spesifikasi HP baru Xiaomi.

Dilansir dari Gizmochina, perangkat baru ini bukanlah yang pertama dengan dukungan Snapdragon 870. Sebelumnya, Xiaomi telah merilis Xiaomi Mi 10S, Snapdragon 870 Mi 11X dan Xiaomi Mi Pad 5 Pro dengan jeroan tersebut.

Snapdragon 870 sendiri merupakan chipset populer dari Qualcomm yang sudah diadopsi dan digunakan tidak hanya pada perangkat HP, namun juga digunakan pada perangkat tablet.

Nantinya, HP baru Xiaomi ini tidak hanya datang dengan menggunakan Snapdragon 870. Perangkat tersebut juga hadir dengan layar melengkung dengan lubang punch serta layar refresh rate 120Hz.

Chipset Snapdragon 870 pada Motorola Edge S. (Lenovo China)
Chipset Snapdragon 870. (Lenovo China)

Layar HP baru Xiaomi ini membawa resolusi Full HD Plus dan bukan menggunakan resolusi 2k layaknya sejumlah perangkat flagship sebelumnya milik keluarga Xiaomi.

Mengenai kamera, HP baru Xiaomi yang belum diketahui namanya ini hadir dengan dukungan sensor 20 MP untuk selfie. Sedangkan kamera belakang perangkat ini menggunakan sensor 108 MP.

Kemungkinan, perangkat ini menggunakan kamera telephoto 3x optical zoom yang hadir dengan dukungan baterai 5.000 mAh yang sudah membawa pengisian cepat 67W.

Walaupun sudah banyak informasi beredar mengenai spesifikasi HP anyar Xiaomi ini, pihak vendor HP asal China tersebut rupanya masih belum banyak berbicara mengenai kapan perilisan perangkat ini dilakukan.

Berita Terkait