Review Black Shark Magnetic Cooler, Bikin HP Super Dingin!

Black Shark Magnetic Cooler tidak hanya menjaga suhu agar performa terjanga, namun membuat smartphone tetap nyaman dalam genggaman.

Agung Pratnyawan
Kamis, 30 September 2021 | 11:46 WIB
Review Black Shark 4 - Black Shark Magnetic Cooler. (HiTekno.com)

Review Black Shark 4 - Black Shark Magnetic Cooler. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Tidak hanya sebagai produsen HP gaming, Black Shark juga menawarkan solusi sistem pendingin gadget. Yakni ada Black Shark Magnetic Cooler, hadir sebagai pendingin super canggih yang sudah bisa kamu dapatkan. Simak review Black Shark Magnetic Cooler dari tim HiTekno.com ini.

Black Shark Magnetic Cooler adalah sistem pendingin yang bisa kamu tempelkan pada bagian belakang gadget kamu. Tidak terbatas pada smartphone saja, pendingin ini juga bisa bekerja baik pada tablet.

Pemasangannya pun sederhana, karena menempel ke perangkat dengan sistem magnet. Terlebih pada iPhone 12 bisa menempel pada magnet body belakang smartphone rilisan Apple tersebut.

Baca Juga: Review Redmibook 15, Laptop Murah Handal dan Elegan

Untuk perangkat lain, Black Shark juga membawakan satu magnetic stiker yang bisa kamu tempel ke bagian belakang smartphone atau tablet kamu. Bukan sekadar logam, namun juga memili tugas mentransfer panas dari perangkat ke pendingin ini.

Dalam paket penjualannya juga disertakan kabel USB type-c to type-c, sehingga memudahkan untuk menggunakan power dari smartphone. Kamu juga bisa menyalakannya menggunakan daya lewat charger atau sumber listrik lain melalui port USB type-c.

Review Black Shark Magnetic Cooler. (HiTekno.com)
Review Black Shark Magnetic Cooler. (HiTekno.com)

Sistem pendinginan ini memakai sistem elektronik, Review Black Shark Magnetic Cooler ini menghisap udara segar dari samping dan dibuang di sisi belakangnya menggunakan kipas 7.200 rpm.

Baca Juga: Review Rexus Legionare MX9P, Keyboard Gaming Mechanical Solid TKL Solid

Saking dinginnya, sering kali membuat kondensasi berupa embun dingin. Black Shark sendiri mengklaim bisa menjaga suhu smartphone sampai 23 derajat celcius. Sehingga mampu mengeluarkan potensi performa tertinggi dari perangkat.

Dalam review Black Shark Magnetic Cooler ini, tim HiTekno.com menggunakan pengujiannya memakai Black Shark 4. Salah satu HP gaming yang menawarkan performa tinggi namun membuatnya hangat di tangan.

Hasil pengujian, sistem pendingin ini memang tidak memberikan peningkatan performa secara signifikan. Namun sukses menjaga suhu agar tetap nyaman dalam gengaman tangan saat main game dalam jangka waktu lama.

Baca Juga: Review Rexus DAXA TS1: Desain Premium, Nyaman Buat Main Game

Dengan suhu yang relatif lebih rendah, membuat Black Shark 4 yang digunakan dalam pengujian bisa menjaga performa tertingginya dalam janga waktu lama. Tidak terjadi frame drop yang mengganggu selama bermain.

Review Black Shark 4 - Black Shark Magnetic Cooler. (HiTekno.com)
Review Black Shark 4 - Black Shark Magnetic Cooler. (HiTekno.com)

Tim HiTekno.com melakukan pengujian memakai Genshin Impact yang terkenal grafis cantik namun berat bagi HP gaming. Terutama mode 60 FPS dan area Dragonspine yang jadi momok bagi berbagai game.

Selama pengujian, Genshin Impact jalan pada grafis Medium - 60 FPS di area Dragonspine Black Shark 4 mengalami peningkatan suhu signifikan. Namun setelah menggunakan Black Shark Magnetic Cooler, suhu perlahan turun.

Baca Juga: Review Amazfit Bip U, Smartwatch Terjangkau Fitur Lengkap

Setelah memasangkan Black Shark Magnetic Cooler dalam 30 menit permainan, suhu Black Shark 4 menjadi lebih nyaman untuk digenggam. Selain itu framerate bisa stabil mendekati 60 FPS dan berjalan lancar.

Sebagai informasi, sebuah chip termasuk prosesor dan GPU akan menurunkan kecepatannya jika mencapai suhu tinggi hingga berdampak pada performa. Sehingga untuk menjaga performa tetap kecang, diperlukan pendingin untuk menjaga suhunya.

Pendingin dari Black Shark ini tidak hanya sukses menjaga suhu agar performa tidak turun, namun membuat tetap nyaman dalam genggaman.

Review Black Shark Magnetic Cooler. (HiTekno.com)
Review Black Shark Magnetic Cooler. (HiTekno.com)

Sayangnya dalam paket penjualan cuma tersedia satu stiker magnetic yang bisa ditempelkan pada perangkat. Sehingga membuatnya terpatok hanya untuk satu perangkat. Jika ingin ganti, harus melepaskan stiker tersebut untuk dipasang ke perangkat lain.

Namun tenang, Black Shark menjual stiker magnetic heat-conductor ini secara terpisah. Kamu bisa membelinya di toko resmi Black Shark Indonesia pada platform ecommerce terkenal dengan harga Rp 129.000.

Sedangkan Black Shark Magnetic Cooler ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 559.000, namun saat review ini dibuat sedang ada promo yang membanderolnya dengan harga Rp 469.000 saja.

Kelebihan:

  • Super Dingin
  • Material Premium
  • Mudah Digunakan
  • Bisa untuk tablet

Kekurangan:

  • Cuma 1 stiker magnetic bawaannya

Black Shark Magnetic Cooler. (HiTekno.com)
Black Shark Magnetic Cooler. (HiTekno.com)

Kesimpulan

Hasil review Black Shark Magnetic Cooler dari HiTekno.com ini, sukses menjaga suhu HP gaming jauh lebih rendah. Tidak hanya membuat suhu nyaman di tangan, namun membuka potensi performa tertinggi dari perangkat.

Berita Terkait
TERKINI

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak