Gadget

Dibekali Tombol Khusus dan Layar Mengagumkan, Black Shark 4 Siap Dirilis

Layar Black Shark 4 diprediksi membawa fitur yang memanjakan gamer.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Black Shark. (Black Shark).
Logo Black Shark. (Black Shark).

Hitekno.com - Xiaomi sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis HP gaming Black Shark sebentar lagi. Teaser terbaru menampakkan Black Shark memiliki tombol khusus untuk meningkatkan performa bermain game.

Tak hanya tombol khusus, akun leaker populer mengklaim bahwa Black Shark 4 bakal dibekali layar dengan touch sampling rate 720 Hz,.

Jika bocoran tersebut benar, maka itu akan menjadi angka tertinggi dalam industri komersial saat ini.

Dikutip dari Gizmochina, seorang leaker populer, Digital Chat Station memposting bocoran melalui akun Weibo-nya. Ia mengklaim bahwa Black Shark 4 bakal membawa layar Samsung E4 AMOLED dengan refresh rate 144 Hz.

Tak hanya itu, terdapat touch sampling rate 720 Hz yang menjadi "booster" pengalaman bermain game. Perangkat diprediksi bakal ditenagai chipset Snapdragon 870 serta tiga kamera belakang.

Bocoran terbaru Black Shark 4. (Weibo/ Digital Chat Station)
Bocoran terbaru Black Shark 4. (Weibo/ Digital Chat Station)

 

Masih belum diketahui terkait konfigurasi pada bagian kamera, namun desainnya akan tersusun secara horizontal mirip seperti Samsung Galaxy S10.

HP gaming baru ini diprediksi memiliki baterai 4.500 mAh dengan fitur fast charging 120 W.

Teknologi tersebut menjanjikan perangkat dapat terisi dari 0 hingga 100 persen dalam kurun waktu 15 menit. Petinggi Xiaomi juga sudah memamerkan teaser terbaru dari Black Shark 4.

CEO Xiaomi, Lei Jun, mengatakan bahwa HP gaming terbaru mereka bakal dilengkapi dengan tombol mekanis.

Teaser HP Gaming Black Shark 4. (Weibo via Gizmochina)
Teaser HP Gaming Black Shark 4. (Weibo via Gizmochina)

 

Tombol itu secara otomatis akan naik ketika pengguna sedang bermain game. Dalam video teaser, kita bisa melihat seseorang yang menekan tombol dan menyiratkan penampilan besi pada bagian tangan.

Itu memberikan pesan bahwa tombol tersebut ada kaitannya dengan peningkatan performa pada Black Shark 4. Masih belum diketahui terkait fitur booster-nya, namun bisa jadi hal tersebut dapat mengaktifkan refresh rate atau touch sampling rate dalam tingkatan tertinggi.

Varian Pro atau Black Shark 4 Pro diharapkan memiliki chipset Snapdragon 888 dan juga baterai 4.500 mAh. HP gaming Black Shark 4 series telah dikonfirmasi bakal debut di China pada 23 Maret mendatang.

Berita Terkait