Gadget

Diduga Black Shark 4, Xiaomi Sedang Siapkan HP Gaming Anyar?

Diduga kuat Xiaomi sedang dalam usaha untuk mempersiapkan Black Shark 4.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Black Shark 3 Pro. (Black Shark)
Black Shark 3 Pro. (Black Shark)

Hitekno.com - Tahun 2021 sepertinya akan menjadi masa para vendor HP untuk merilis berbagai HP gaming anyar dari keluarganya. Dalam laporan terbaru, Xiaomi disebut-sebut tengah mempersiapkan HP gaming andalannya yang diduga adalah Black Shark 4.

Xiaomi dikenal sebagai salah satu vendor HP yang begitu aktif untuk merilis HP gaming. Di tahun 2021 ini, baru Asus dengan ROG Phone 5 yang diperkenalkan dan mengisi jajaran HP gaming.

Dilansir dari GSM Arena, kedatangan HP gaming Xiaomi yang diduga adalah Black Shark 4 ini dikonfirmasi oleh CEO Black Shark, Luo Yuzhou.

Melalui unggahan di akun Weibo pribadinya, Luo Yuzhou menyebut bahwa persediaan Black Shark 3S yang rilis sebelumnya justru sudah habis. Karena itu, diduga kuat Xiaomi sedang dalam usaha untuk mempersiapkan Black Shark 4.

Beberapa bocoran mengenai Black Shark 4 menyebutkan jika perangkat ini akan meluncur dalam dua model dengan dua chipset yang berbeda yaitu Snapdragon 888 dan Snapdragon 870.

Black Shark 3. (Black Shark)
Black Shark 3. (Black Shark)

 

Karena ada dua varian yang dibawa oleh Black Shark 4, kemungkinan perangkat ini adalah Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro. Kedua perangkat ini dipercaya akan menggunakan baterai 4.500 mAh dengan teknologi fast charging 120W.

Soal tampilan, Black Shark 4 dirumorkan akan menggunakan layar OLED berukuran 6,67 inci yang beresolusi Full HD Plus. Varian lain dari Black Shark 4 kemungkinan akan menggunakan tampilan yang sama.

Sayangnya, belum diketahui dengan pasti mengenai waktu perilisan Black Shark 4 ini. Namun, melihat yang terjadi di tahun lalu. Tidak menutup kemungkinan jika perangkat Black Shark 4 akan diperkenalkan pada Maret 2021 ini.

Berita Terkait