Gadget

4 Berita Terkini: Apple Kurangi Produksi iPhone 12, Asus ROG Phone 5 Rilis!

Kenapa Apple kurangi produksi iPhone 12?

Agung Pratnyawan

Cara pakai filter iPhone 12. (HiTekno.com)
Cara pakai filter iPhone 12. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Apple dilaporkan telah mengurangi produksi iPhone 12 mereka, terutama untuk kuartal pertama 2021. Kenapa perusahaan ini sampai mengambil keputusan ini? Apakah karena kurang laku di pasaran global?

Tentu saja tidak, iPhone 12 masih terjual dengan baik. Namun diduga Apple mengurangi produksi ini karena permasalahan pada suku cadang. Dan pengurangan terkhusus untuk model itu, tidak terdampak pada seri iPhone 12 mini dan iPhone 12 Pro.

Di lain sisi, ada juga kabar peluncuran Asus ROG Phone 5. Yakni smartphone gaming yang paling ditunggu kehadirannya. Teknologi dan terobosan apa yang dihadirkan sebagai HP gaming ini menarik untuk disimak?

Bukan cuma soal performa tinggi berkat chipset barunya, namun juga memori lega yang ditawarkan. Tak tanggung-tanggu HP gaming Asus ROG Phone 5 ini menawarkan RAM sampai 18 GB. Juga dengan layar AMOLED yang mendukung refresh rate tinggi sampai 144 Hz.

Kabar mengenai dugaan Apple mengurangi produksi iPhone 12 karena komponen, juga peluncuran HP gaming Asus ROG Phone 5 yang dinantikan ini termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai untuk hari ini.

Untuk lebih lengkapnya lagi, berikut ini tim HiTekno.com kumpulkan empat berita terkini yang sedang ramai untuk hari ini, Kamis (11/3/2021).

1. Apple Berencana Mengurangi Produksi iPhone 12, Kenapa?

iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

 

Laporan terbaru dilaporkan Apple akan mengurangi produksi iPhone 12 di kuartal pertama 2021.  Mereka juga memutuskan menghentikan pembuatan komponen suku cadang iPhone 12.

Sebelum mengurangi produksi iPhone 12, Apple dilaporkan secara agresif membeli chip semikonduktor, circuit boards, hingga komponen layar di saat seluruh dunia kekurangan pasokan suku cadang.

Baca selengkapnya...

2. Bawa RAM hingga 18 GB, Asus ROG Phone 5 Series Resmi Dirilis

Asus ROG Phone 5 Ultimate. (Asus)
Asus ROG Phone 5 Ultimate. (Asus)

 

Setelah muncul beberapa teaser dan bocoran, HP gaming Asus ROG Phone 5 akhirnya meluncur ke publik. Spesifikasi Asus ROG Phone 5 series sangat menggiurkan karena membawa RAM jumbo hingga 18 GB.

Perusahaan meluncurkan tiga perangkat sekaligus yaitu Asus ROG Phone 5, Asus ROG Phone 5 Pro, dan Asus ROG Phone 5 Ultimate. Versi Ultimate datang dengan RAM 18 GB. Ketiga perangkat memiliki spesifikasi serta desain yang hampir sama.

Baca selengkapnya...

3. Aplikasi Perekaman Panggilan iOS Kena Bug, Percakapan Bisa Dicuri

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)

 

Pada ponsel iOS memiliki aplikasi perekam panggilan, seperti namanya aplikasi ini merupakan aplikasi perekaman panggilan pihak ketiga. Namun tampaknya bug yang baru ditemukan telah mengakibatkan aplikasi tersebut memiliki kebocoran privasi.

Bug tersebut memungkinkan orang lain untuk mendengarkan panggilan penggunanya.

Adanya bug ini ditemukan oleh Anand Prakash dari PingSafe AI di mana ia menemukan bahwa karena bug tersebut ia dapat mengganti nomor yang awalnya ia daftarkan dengan aplikasi ke nomor lain dengan pengguna yang berbeda.

Baca selengkapnya...

4. Mirip Galaxy Fold 2, Penampakan HP Lipat Xiaomi Bocor ke Publik

Bocoran HP lipat Xiaomi. (Weibo via Gizmochina)
Bocoran HP lipat Xiaomi. (Weibo via Gizmochina)

 

Banyak bocoran yang beredar membuat HP lipat Xiaomi cukup dinantikan tahun ini. Kabar dari seorang leaker mengklaim bahwa HP lipat Xiaomi memiliki desain struktur mirip Samsung Galaxy Fold 2.

Pada awal kuartal pertama 2021, muncul rumor mengenai HP lipat Xiaomi yang menjalankan antarmuka MIUI 12. Kabar lain berdatangan di mana leaker membocorkan bahwa Xiaomi, Oppo, dan Vivo siap merilis HP lipat tahun ini.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, dari laporan Apple mengurangi produksi iPhone 12 hingga peluncuran HP gaming Asus ROG Phone 5.

Berita Terkait