Gadget

Pakai Chipset Handal Qualcomm, Ini Bocoran Terbaru Xiaomi Civi

Xiaomi mulai mengungkap teaser Civi melalui Weibo.

Amelia Prisilia

Seri Civi dari Xiaomi. (Xiaomi)
Seri Civi dari Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Sesuai laporan sebelumnya, Xiaomi dipastikan akan membawa seri terbaru dari keluarganya yaitu Civi pada akhir September 2021 ini. Jelang kedatangannya, sejumlah bocoran mulai santer beredar mengenai perangkat baru pengisi seri Civi.

Sebelumnya, Xiaomi telah menggoda penggemar dengan sejumlah render dan teaser untuk mengungkap sedikit demi sedikit spesifikasi dan jeroan handal yang digunakan oleh seri anyarnya tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Xiaomi mulai mengungkap teaser Civi melalui Weibo. Dalam bocoran tersebut, perangkat anyar seri ini akan rilis dengan menggunakan chipset handal Qualcomm dengan Snapdragon 778G.

Chipset handal dari Qualcomm ini dipadukan bersama baterai berkapasitas 4.500 mAh yang akan memperkuat sektor jeroan dari seri baru Xiaomi yaitu Civi. Kapasitas baterai ini sudah mendukung pengisian daya 55W.

Dalam poster yang beredar, perangkat Civi ini diklaim menawarkan masa pakai baterai yang lebih panjang jika dibandingkan dengan seri lainnya dari keluarga Xiaomi.

Seri Civi dari Xiaomi. (Xiaomi)
Seri Civi dari Xiaomi. (Xiaomi)

Mengenai tampilan, perangkat seri Civi dari Xiaomi ini akan memiliki lebar 71,5 mm dan tebal 6,98 mm serta berat 166 gram. Bagian dagu perangkat nantinya hanya akan menggunakan ukuran 2,25 mm.

Layar seri Civi ini kemungkinan akan menggunakan Full HD Plus berukuran 6,55 inci dengan 122 Hz. Sedangkan memori internal perangkat ini menggunakan kapasitas 256 GB serta sistem MIUI 12.5.1.

Kamera selfie dari seri Civi milik Xiaomi ini akan meluncur dengan menggunakan kamera selfie beresolusi 32 MP yang sudah memiliki auto fokus serta mode kecantikan yang dibutuhkan penggunanya yang gemar selfie.

Menurut rencana, seri Civi dari Xiaomi ini akan resmi diperkenalka pada 27 September 2021 sebagai andalan baru dari keluarga vendor HP asal China tersebut. Nantikan hingga ada pengumuman resmi ya.

Berita Terkait