Gadget

Civi, Seri Anyar Xiaomi yang Rilis Akhir September 2021 Ini

Peluncuran perdana untuk Civi baru akan digelar oleh Xiaomi pada 27 September 2021 mendatang.

Amelia Prisilia

Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Dalam laporan sebelumnya, Xiaomi resmi mengumumkan seri terbaru dari keluarganya yaitu Civi. Sebagai perkenalan, Xiaomi baru-baru ini merilis teaser resmi yang mengkonfirmasi kedatangan Civi pada akhir September 2021 mendatang.

Sejumlah informasi dan bocoran tampilan seri anyar Xiaomi yaitu Civi ini sudah mulai santer beredar sejak beberapa waktu lalu dalam laman Weibo milik perusahaan asal China tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, peluncuran perdana untuk Civi baru akan digelar oleh Xiaomi pada 27 September 2021 mendatang. Pada perilisannya, China akan menjadi negara pertama yang mencicipi perangkat tersebut.

Dalam foto yang beredar di Weibo, seri Civi milik Xiaomi ini nampak membawa varian warna Shimmer Blue. Kamera belakang perangkat ini dibingkai dalam kotak dengan punch hole di bagian depan untuk kamera selfie.

Dari sejumlah bocoran yang beredar di Weibo, sejumlah penggemar menyebut bahwa seri Civi dari Xiaomi ini memiliki kemiripan dengan Vivo X60 Pro Plus yang dirilis oleh vendor HP tersebut.

Seri anyar Xiaomi, Civi. (Weibo)
Seri anyar Xiaomi, Civi. (Weibo)

Namun jika diperhatikan lebih detail, seri Civi ini membawa desain dengan pola bebrintang di bagian belakang yang justru mirip dengan Oppo Reno5 Pro 5G yang rilis sebelumnya.

Karena sejumlah kesamaannya dengan sejumlah vendor HP lainnya, banyak yang justru menyayangkan hal tersebut. Pasalnya, sebagai seri terbaru dari Xiaomi, Civi seharusnya hadir dengan inovasi baru yang mempesona penggunanya.

Mengenai spesifikasi, seri Civi disebut-sebut akan hadir dengan layar Full HD Plus berukuran 6,55 inci. Chipset Snapdragon 778G dari Qualcomm dipercaya akan menjadi penguat sektor jeroan perangkat tersebut.

Menurut rencana, seri Civi milik Xiaomi ini baru akan resmi dikenalkan pada akhir September 2021 mendatang sebagai andalan baru dari vendor HP asal China ini.

Berita Terkait