Gadget

Akhirnya Rilis, Segini Harga Redmi 10 dan Xiaomi Pad 5 di Indonesia

Redmi 10 nantinya akan mengisi seri entry-level, sedangkan Xiaomi Pad 5 akan menjadi tablet terbaru pengisi seri-seri Xiaomi.

Amelia Prisilia

Redmi 10. (Xiaomi)
Redmi 10. (Xiaomi)

Hitekno.com - Perusahaan HP asal China, Xiaomi akhirnya merilis dua perangkat anyarnya ke Tanah Air yaitu Redmi 10 dan Xiaomi Pad 5. Membawa sejumlah spesifikasi menarik yang bersaing di kelasnya, berikut harga Redmi 10 dan Xiaomi Pad 5 di Indonesia.

Dua perangkat anyar dari Xiaomi ini dipastikan akan menjadi seri anyar yang menjawab semua keinginan penggunanya. Redmi 10 nantinya akan mengisi seri entry-level, sedangkan Xiaomi Pad 5 akan menjadi tablet terbaru pengisi seri-seri Xiaomi.

Redmi 10

Redmi 10 datang dengan layar Full HD Plus berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90 Hz yang sudah dilengkapi oleh AdaptiveSync. Soal desain, perangkat ini super ramping dan elegan yang membuat penggunanya dapat tampil stylish dengan dukungan harga terjangkau.

Mengunggulkan sektor kamera, Redmi 10 datang dengan membawa kolaborasi sensor utama 50 MP yang ditemani sensor ultrawide 8 MP dengan sensor makro 2 MP serta sensor depth sensor beresolusi 2 MP. Kamera perangkat ini semakin ciamik dengan dukungan sensor 8 MP di bagian depan.

Redmi 10. (Xiaomi)
Redmi 10. (Xiaomi)

Berbagai mode dan filter yang tersedia dalam Redmi 10. Perangkat ini diklaim mampu menghasilkan foto maupun video menjadi begitu menarik. Redmi 10 hadir dengan sejumlah fitur menarik seperti short-video filter seperti gold vibe, lime, summer, fantasy, encounter, dan breeze.

Soal jeroan, Redmi 10 menjadi perangkat pertama di dunia yang ditenagai dengan Helio G88 yang begitu bertenaga dengan dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 dengan kecepatan operasi hingga 2 GHz yang tentu handal untuk bermain game.

Performa tinggi yang diberikan oleh Redmi 10 akan dibungkus dengan MIUI 12.5 dan Android 11 yang dapat memberikan pengalaman terbaik pengguna dalam hal penggunaan Redmi 10 untuk kegiatan produktif sehari-hari.

Semakin ciamik, Redmi 10 meluncur dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W dan 9W reverse wired charging. Kapasitas besar ini membuat Redmi 10 sangat handal digunakan sehari-hari tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Redmi 10. (Xiaomi)
Redmi 10. (Xiaomi)

Perangkat satu ini meluncur dalam dua varian RAM dan memori internal yaitu 4 GB dan memori internal 64 GB atau RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Kamu bisa mendapatkan ekstra penyimpanan dari memori internal perangkat tersebut.

Xiaomi Pad 5

Mengisi kategori tablet, Xiaomi Pad 5 hadir dengan membawa sejumlah keunggulan bagi penggunanya yang ingin bekerja secara produktif untuk kegiatan sehari-hari. Xiaomi mengklaim Xiaomi Pad 5 hadir dengan sejumlah hal superior yang membuatnya ciamik.

Xiaomi Pad 5 hadir dengan layar 11 inci WQHD Plus 1o bit dengan refresh rate mencapai 120 Hz serta dukungan Dolby Vision di sektor audio. Layar perangkat ini dilengkapi teknologi True Display untuk meminimalisir cahaya biru.

Xiaomi Pad 5. (Xiaomi)
Xiaomi Pad 5. (Xiaomi)

Soal kamera, Xiaomi Pad 5 menggunakan kamera utama 13 MP dengan kamera depan 8 MP yang sudah beresolusi 1080p yang menghasilkan kualitas video yang lebih jernih dalam segala kesempatan.

Ke sektor jeroan, untuk kamu yang super produktif, Xiaomi Pad 5 hadir dengan dukungan chipset bertenaga dari Qualcomm yaitu Snapdragon 860. Perangkat ini menjanjikan pengalaman bermain game yang super lancar dengan menunjukan grafis ciamik yang nyaman di mata.

Chipset handal dari Xiaomi Pad 5 ini ditemani baterai berkapasitas 8720 mAh yang terbesar di kelasnya. Baterai ini sudah didukung teknologi pengisian daya cepat 22,5W yang dapat terisi penuh hanya dalam waktu singkat.

Tablet Xiaomi Pad 5 ini hadir dalam satu varian penyimpanan yaitu RAM 6 GB dan memori internal 256 GB. Kapasitas ini diklaim mampu menjalankan banyak aplikasi untuk mendukung produktivitas sehari-hari.

Harga Redmi 10 dan Xiaomi Pad 5

Redmi 10. (Xiaomi)
Xiaomi Pad 5. (Xiaomi)

Redmi 10 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB = Rp 1.999.000
Redmi 10 dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB = Rp 2.399.000

Xiaomi Pad 5 dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB = Rp 4.999.000

Penjualan perdana untuk Redmi 10 dimulai pada 22 September 2021 pada pukul 10.00 WIB. Pengguna bisa membeli perangkat ini secara online melalui Mi.com, Lazada dan Akulaku. Sedangkan penjualan offline perangkat ini bisa dilakukan di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

Di sisi lain, penjualan perdana untuk Xiaomi Pad 5 dilakukan pada 28 September 2021 mendatang pada pukul 12.00 WIB. Pembelian perangkat ini bisa dilakukan secara online melalui Mi.com, JD.ID dan Akulaku. Pembelian offline dapat dilakukan melalui Xiaomi Store dan Xiaomi Shop.

Berita Terkait