Gadget

Tampilan Resmi Oppo A55 4G Bocor, Ungkap Spesifikasi Handal Ini

Dari bocoran tampilan perangkat tersebut, Oppo A55 4G akan hadir dalam tiga varian warna kekinian.

Amelia Prisilia

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Menyusul perilisan Oppo A55 5G yang rilis pada bulan Januari 2021 lalu, Oppo A55 4G kini disebut-sebut akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat. Menjelang kedatangannya, tampilan resmi perangkat ini lalu terungkap ke publik.

Sesuai namanya, Oppo A55 4G adalah versi jaringan 4G dari Oppo A55 5G yang rilis sebelumnya. Perangkat tersebut menggunakan jaringan 5G sebagai andalannya.

Dilansir dari GSM Arena, berdasarkan bocoran resmi yang beredar, Oppo A55 4G memiliki sejumlah kesamaan dengan Oppo A55 5G. Sayangnya, perangkat ini menggunakan chipset yang jauh lebih rendah.

Dari bocoran tampilan perangkat tersebut, Oppo A55 4G akan hadir dalam tiga varian warna kekinian yaitu hitam, hijau dan biru atau aurora. Lebih lanjut, secara tampilan, Oppo A55 4G menggunakan punch hole yang menjadi rumah untuk kamera selfie.

Kamera belakang Oppo A55 4G akan menggunakan sensor 50 MP. Sensor ini jelas lebih baik daripada Oppo A55 5G yang hanya menggunakan sensor 13 MP di bagian belakang. Sensor ini akan dilengkapi dengan dua sensor tambahan beresolusi 2 MP.

Oppo A55. (Oppo China)
Oppo A55. (Oppo China)

Selain itu, Oppo A55 4G juga dipercaya akan hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian 18W. Sayangnya, bocoran mengenai baterai ini masih belum diketahui kebenarannya.

Soal keamanan, Oppo A55 4G menggunakan sensor sidik jari yang berada dekat tombol daya perangkat tersebut. Mengenai chipset, sepertinya Oppo A55 4G akan meluncur dengan chipset MediaTek.

Sebelumnya, Oppo memperkenalkan Oppo A55 5G di awal tahun 2021 lalu. Perangkat anyar dari keluarganya ini meluncur dengan menggunakan jaringan 5G kekinian yang saat ini sedang diminati.

Meskipun sudah banyak informasi beredar mengenai Oppo A55 4G, belum diketahui dengan pasti mengenai kapan Oppo akan memperkenalkan seri terbaru dari keluarganya ini.

Berita Terkait