Gadget

HMD Global Gelar Event Khusus di Oktober 2021, Rilis HP Apa?

Sejumlah rumor menyebut jika HMD Global akan memperkenalkan Nokia G50 5G dan tablet Android perdana dari keluarganya yaitu Android T20.

Amelia Prisilia

Logo Nokia. (Shutterstock)
Logo Nokia. (Shutterstock)

Hitekno.com - Jelang akhir tahun 2021, HMD Global memberi kejutan dengan sebuah undangan yang disebar belum lama ini. Dalam undangan tersebut, HMD Global dijadwalkan untuk merilis event khusus pada Oktober 2021 mendatang.

Berdasarkan undangan yang beredar, HMD Global dirumorkan akan mendatangkan HP anyar yang mengisi kelas menengah bersama dengan sebuah tablet yang tentu menjadi andalan baru vendor HP tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, sejumlah rumor menyebut jika HMD Global akan memperkenalkan Nokia G50 5G dan tablet Android perdana dari keluarganya yaitu Android T20. Sayangnya, hal ini tentu saja masih berupa rumor.

Nokia G50 5G ini diharapkan datang dengan menggunakan chipset anyar Qualcomm yaitu Snapdragon 480 5G yang tentu cukup handal. Menyempurnakan sektor jeroan, perangkat ini datang dengan baterai 4.850 mAh yang tangguh.

Secara desain, HMD Global mungkin akan membekali Nokia G50 5G dengan layar HD Plus berukuran 6,8 inci. Kamera utama perangkat ini dipercaya akan membawa sensor 48 MP. Sayangnya, masih belum diketahui besaran sensor lainnya yang menemaninya.

Bocoran penampakan Nokia G50 5G. (Twitter/ rquandt)
Bocoran penampakan Nokia G50 5G. (Twitter/rquandt)

Di sisi lain, tablet Android T20 kemungkinan menggunakan layar berukuran 10,36 inci dengan dukungan Android 11 yang tersedia dalam versi 4G serta Wi-Fi saja.

Jeroan tablet Android T20 ini mendapat dukungan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sedangkan chipset, tablet ini akan menggunakan jeroan handal dari Unisoc.

Menurut rencana, dua perangkat anyar dari HMD Global yaitu Nokia G50 5G dan tablet Android T20 ini akan diperkenalkan dalam event khusus pada 6 Oktober 2021 mendatang menjelang akhir tahun.

Sayangnya, masih belum banyak informasi yang beredar mengenai spesifikasi Nokia G50 5G dan tablet Android T20 dari HMD Global. Nantikan hingga ada perilisan resmi ya.

Berita Terkait