Gadget

Cara Mengubah Warna Tulisan di WhatsApp, Mudah dan Cepat

Gunakan cara mengubah warna tulisan di WhatsApp berikut ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

Hitekno.com - Bosan dengan tulisan WhatsApp kamu? Cara mengubah warna tulisan di WhatsApp ternyata tidaklah sulit. Ternyata banyak trik untuk membuat pengalaman mengirimkan chat lebih menyenangkan, termasuk mengubah warna font. Seperti diketahui, WhatsApp menyediakan warna huruf pada chat adalah hitam. Namun ternyata pengguna bisa mengubahnya dengan warna lain.

Cara mengubah warna tulisan di WhatsApp ini memerlukan bantuan aplikasi di luar platform anak usaha Facebook itu. Cara mengubah warna tulisan di WhatsApp ini bisa menggunakan WhatsApp Blue. Melalui aplikasi ini, kamu bisa memilih beragam warna tulisan, Mulai dari biru, hitam, merah, dan sebagainya.

Lalu yang lebih menarik, kamu juga tidak perlu melakukan root untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store. Berikut cara mengubah warna tulisan di WhatsApp yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara mengubah warna tulisan di WhatsApp

Mengubah warna tulisan WhatsApp mungkin akan membuat aktivitas chatting kamu semakin seru dan tidak membosankan.

  1. Download aplikasi WhatsBlueText di Playstore.
  2. Cara mengubah warna tulisan di WhatsApp setelah berhasil download dan install, pilih Fancy Text, lalu Start Writing.
  3. Pada kolom yang tersedia, ketik pesan yang ingin kamu tulis. Cara mengubah warna tulisan di WhatsApp selanjutnya akan tampak banyak pilihan data-style dari aplikasi ini.
  4. Pilihlah yang berwarna biru agar pesan kamu dapat dikirimkan.
  5. Cara mengubah warna tulisan di WhatsApp selanjutnya, kamu akan diberi tiga pilihan, yakni "Copy Text", "WhatsApp", dan "Share Text", karena kamu akan mengirimkan tulisan berwarna ini ke WhatsApp, maka pilih opsi "WhatsApp". Aplikasi WhatsApp kemudian akan otomatis terbuka.
  6. Kamu dapat memilih kontak yang ingin dikirimi text berwarna yang kamu buat. Selain mengirimkan pada teman, kamu juga bisa mengirim tulisan berwarna ini ke status WhatsApp kamu sendiri.

Aplikasi WhatsAppBlueText memiliki 50 gaya tulisan, lebih dari 30 jenis font, freehand pencil agar bisa membuat stiker secara bebas. Disediakan juga clipart dan sticker pack untuk membuat sticker custom.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/antonbe)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/antonbe)

Cara Mengubah Warna Tulisan di WhatsApp tanpa Aplikasi

Untuk cara yang kedua kamu bisa memanfaatkan website InstaFonts. Kalian hanya perlu mengunjungi laman InstaFonts untuk segera membuat tulisan berwarna di WhatsApp tanpa aplikasi nya.

  1. Silahkan mengunjungi situs tersebut, pilih opsi “Design Your Own Font”.
  2. Cara Mengubah Warna Tulisan di WhatsApp selanjutnya kamu hanya perlu setting font berwarna untuk setiap huruf yang ada.
  3. Setelah itu kamu hanya perlu menuliskan teks yang kamu inginkan sesuai dengan font huruf yang sudah disetting dengan font berwarna.
  4. Copy paste tulisan yang sudah dibuat dan langsung saja kamu kirimkan di WhatsApp.
  5. Cara Mengubah Warna Tulisan di WhatsApp telah berhasil.

Cara mengubah font tulisan di WhatsApp

Berikut cara mengubah font tulisan di WhatsApp menjadi tebal, miring, tercoret dan monospace serta beberapa trik memformat tulisan Whatsapp.

  1. Tulisan Miring
    Untuk memiringkan tulisan pada pesan yang akan kamu kirim caranya adalah dengan menempatkan garis bawah pada kedua sisi text. Contoh: _teks_
  2. Tulisan Tebal
    Untuk menebalkan tulisan pada pesan kamu, cukup letakkan tanda bintang di kedua sisi tulisan. Contoh: *teks*
  3. Tulisan dicoret
    Jika kamu ingin menulis pesan di WhatsApp dengan model tulisan terlihat seperti dicoret, maka caranya kamu cukup meletakkan tanda tilde di kedua sisi teks. Contoh: ~ teks ~
  4. Tulisan monospace
    Bagi kamu yang ingin membuat monospace pada pesan kamu, maka letakkan tiga tanda backtick di kedua sisi teks. Contoh: '''teks'''
  5. Mengganti ukuran tulisan
    Untuk kamu yang ingin mengganti ukuran tulisan agar ukuran WhatsApp tak begitu-begitu saja kamu bisa mengatur melalui setelan lalu klik chat kemudian pilih ukuran teks mulai dari kecil, sedang dan besar.

Dengan cara mengubah warna tulisan di WhatsApp ini, pengguna WhatsApp tidak bosan dengan teks yang ada pada kolom chat, karena dapat mengubah warna teks tersebut. Selamat mencoba.

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Berita Terkait