Gadget

Bawa Kamera hingga 108 MP, Infinix Zero X Series Resmi Dikenalkan

Infinix Zero X series dibekali fitur kamera ciamik!

Rezza Dwi Rachmanta

Infinix Zero X series. (Infinix)
Infinix Zero X series. (Infinix)

Hitekno.com - Setelah muncul beberapa bocoran sebelumnya, Infinix Zero X akhirnya dikenalkan ke publik. Keluarga Zero X series terdiri dari Infinix Zero X, Zero X Pro, dan Zero X Neo.

Spesifikasi Infinix Zero X series cukup menarik mengingat perangkat ini dibekali kamera hingga 108 MP dan fitur OIS. Sensor sebesar 108 MP hanya disematkan pada varian tertingginya yaitu Infinix Zero X Pro.

Ketiga HP baru ini sudah dilengkapi dengan 5x optical zoom dan 60x digital zoom. Perusahaan mengklaim bahwa fitur tersebut dapat memungkinkan pengguna untuk memotret penampakan Bulan.

Dilansir dari Gizmochina, Infinix turut menyertakan algoritma kamera anyar yang dijuluki dengan Galileo Engine. Algoritma ini dikembangkan agar kamera Infinix dapat memproses data dan mengeluarkan hasil jepretan terbaik.

Infinix Zero X dan Infinix Zero X Pro membawa layar AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Infinix Zero X. (Infinix)
Infinix Zero X. (Infinix)

Berbeda dari dua saudaranya, Infinix Zero X Neo mengusung layar yang lebih besar. Infinix Zero X Neo membawa layar LCD 6,78 inci dengan refresh rate 90 Hz serta touch sampling rate 240 Hz.

Ketiga HP baru ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G95. Chipset yang dibangun pada proses fabrikasi 12 nm tersebut memiliki CPU octa-core berkonfigurasi 2x Cortex-A76 (2.05 GHz) dan 6x Cortex-A55 (2.0 GHz).

Prosesor biasanya mendukung refresh rate 90 Hz. Namun berkat bundling dengan MediaTek Intelligent Display, perangkat dapat mengusung refresh rate lebih tinggi. Chipset MediaTek Helio G95 dipasangkan dengan RAM 8 GB serta opsi penyimpanan 128 GB atau 256 GB.

Infinix Zero X Pro. (Infinix)
Infinix Zero X Pro. (Infinix)

Infinix Zero X series memiliki sensor kamera primer yang berbeda. Versi Pro membawa sensor kamera 108 MP yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS). Infinix Zero X menggunakan sensor 64 MP dengan OIS sedangkan Zero X Neo mengusung kamera 48 MP namun tak dibekali OIS.

Ketiga HP baru ini sudah memiliki lensa periskop 8 MP dan sensor ultrawide 8 MP. Pengguna juga dapat mengandalkan sensor kamera 16 MP di bagian depan untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Infinix Zero X dan Zero X Pro membawa baterai 4.500 mAh dengan fast charging 45 W. Sementara Zero X Neo mengusung baterai 5.000 mAh dengan fast charging 18 W.

Perusahaan masih belum mengungkapkan banderol harga ketiga HP barunya. Namun Infinix Zero X series diharapkan bakal dipasarkan pada beberapa negara termasuk Nigeria, Thailand, Indonesia, Mesir, dan wilayah lainnya.

Berita Terkait