Gadget

Gelar Event Tahunan, Apple Kemungkinan Akan Rilis Deretan Perangkat Ini

Apple dijadwalkan akan merilis empat model baru untuk iPhone 13.

Amelia Prisilia

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Apple dilaporkan akan menggelar event tahunannya pada besok, Selasa (14/9/2021). Dalam event tahunan tersebut, Apple kemungkinan akan merilis deretan perangkat baru yang tentu saja sudah sangat dinantikan oleh penggemar setianya.

Event yang digelar setiap September ini menjadi ajang Appke untuk memperkenalkan sejumlah perangkat baru dari keluarganya yang akan mengisi pasar gadget di Tanah Air saat ini.

Dilansir dari GSM Arena, Apple dijadwalkan akan merilis empat model baru untuk iPhone 13. Deretan seri iPhone 13 yang akan diperkenalkan kemungkinan adalah iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Dua seri iPhone 13 Pro kemungkinan akan hadir dengan layar OLED LTPO yang memiliki kecepatan refresh rate yang cukup tinggi. Layar LTPO yang digunakan perangkat Apple ini menjanjikan perangkat yang lebih hemat daya.

Bocoran lain percaya jika deretan perangkat Apple yang tergabung dalam iPhone 13 Series ini akan mendukung pengisian daya MagSafe yang besaran kapasitasnya mengalami peningkatan dari seri lalu.

Desain render varian warna iPhone 13 Pro. (Apple Tomorrow via Gizmochina)
Desain render varian warna iPhone 13 Pro. (Apple Tomorrow via Gizmochina)

Mengenai kamera, tidak diketahui dengan pasti apakah iPhone 13 Series akan membawa sensor yang lebih besar. Namun, bagian lensa perangkat ini akan mendapat peningkatan pada jenis sensor yang digunakan.

Di sisi lain, iPhone 13 Series kemungkinan akan hadir dalam sejumlah varian warna yaitu hitam, biru, ungu, merah muda, putih dan merah yang lebih ciamik. Soal jeroan, perangkat ini akan diperkuat dengan chipset Apple A15 yang paling baru dari Apple.

Tidak hanya memperkenalkan iPhone 13 Series, Apple juga kemungkinan akan membawa Apple Watch Series 7 yang hadir dalam ukuran 41 mm dan 45 mm. Ukuran ini jelas saja lebih besar dari seri sebelumnya yang diperkenalkan.

Selain iPhone 13 Series dan Apple Watch Series 7, Apple juga akan membawa iPad Mini 6 dan seri iPad lainnya yang kemungkinan akan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Bersama deretan perangkat di atas, Apple juga mungkin akan merilis sistem operasi baru dari keluarganya yaitu iOS 13, iPadOS 15, watchOS 8 dan tvOS 15. Selain itu, Apple juga akan mendatangkan AirPods 3 yang menjadi seri terbaru dari keluarganya.

Sayangnya, hingga artikel ini dibuat, Apple masih belum memberikan konfirmasi resminya mengenai deretan perangkat anyar dari keluarganya yang mungkin akan diperkenalkan dalam event tahunan tersebut.

Berita Terkait