Gadget

Bocoran Apple Watch Series 7, Kapan Siap Dipasarkan?

Apple Watch Series 7 melalui lebih banyak proses produksi karena perubahan desain.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Apple. (pexels/Armand  Valendez)
Logo Apple. (pexels/Armand Valendez)

Hitekno.com - Penggemar produk Apple pasti cukup menantikan smartwatch terbaru dari perusahaan. Menurut kabar dari seorang leaker dan analis, pengiriman Apple Watch Series 7 diprediksi akan dimulai pada akhir September 2021.

Wearable anyar dari Apple ini dijadwalkan bakal diungkap pada 14 September mendatang. Seorang analis dan juga leaker, Ming-Chi Kuo, membocorkan bahwa Apple telah mengatasi masalah produksi sehingga penjualan diharapkan akan dimulai pada akhir September.

Mark Gurman dari Bloomberg beberapa hari lalu melaporkan bahwa perusahaan dapat mengalami penundaan produksi.

Laporan dari Bloomberg mengklaim Apple Watch Series 7 memang bakal dikenalkan pada 14 September, namun "akan ada campuran dari pengiriman model, keterlambatan dalam jumlah kecil".

Kepala analis TF Securities Ming-Chi Kuo menjelaskan bahwa masalah produksi milik Apple sebelumnya telah terselesaikan. Ia membocorkan Apple dapat melakukan produksi massal pada bulan ini di mana penjualan diharapkan terjadi di akhir September 2021.

Render Apple Watch Series 7. (Twitter/ RendersbyIan)
Render Apple Watch Series 7. (Twitter/ RendersbyIan)

Dikutip dari NDTV, smartwatch anyar dari Apple tersebut melalui lebih banyak proses produksi karena perubahan dramatis dalam sisi desain.

Layar smartwatch diharapkan memiliki desain tepi datar yang mirip dengan iPhone 12 dan iPad Pro. Kuo mengatakan bahwa layar Apple Watch Series 7 membutuhkan proses Low Injection Pressure Overmolding (LIPO) untuk pertama kalinya.

Acara Apple pada 14 September 2021. (Apple)
Acara Apple pada 14 September 2021. (Apple)

Tak hanya Apple Watch Series 7, Kuo turut membocorkan Apple Watch Series 8 yang meluncur di tahun depan. Perangkat wearable anyar itu diperkirakan menawarkan fitur manajemen kesehatan baru, termasuk pengukuran suhu tubuh.

Tak hanya smartwatch, AirPods masa depan dilaporkan bakal hadir dengan fitur manajemen kesehatan. Apple mengumumkan bahwa mereka bakal menggelar acara "California Streaming" pada 14 September 2021. Deretan perangkat seperti iPhone 13 baru, Apple Watch Series 7, dan AirPods 3 diharapkan hadir dalam acara tersebut.

Berita Terkait