Gadget

Tablet Realme Pad Resmi Meluncur, Harganya Terjangkau!

Realme Pad mengusung bodi tipis dan fitur audio mengesankan.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme Pad. (Realme India)
Realme Pad. (Realme India)

Hitekno.com - Setelah serangkaian teaser dan bocoran, tablet murah Realme Pad akhirnya resmi meluncur ke publik. Harga Realme Pad dibanderol terjangkau sehingga menjadi kabar gembira bagi calon konsumen dengan budget terbatas.

Sebagai informasi, ini adalah tablet pertama Realme sehingga peluncurannya menarik perhatian banyak pihak. Kombinasi banderol harga murah dan desain perangkat yang menarik menjadi nilai jual menggiurkan pada Realme Pad.

Tablet ini ditenagai chipset MediaTek Helio G80 yang dipasangkan dengan pilihan RAM 3 GB atau RAM 4 GB. Terdapat dua pilihan memori internal yang disediakan yaitu 32 GB atau 64 GB.

Realme Pad membawa layar IPS LCD 10,4 inci dengan resolusi 2.000 x 1.200 piksel. Perangkat memiliki satu kamera 8 MP pada sisi depan dan belakang.

Tablet murah ini dibekali baterai 7.100 mAh dengan fast charging 18 W. Perangkat memiliki empat speaker yang ditempatkan pada empat sudut. Empat speaker tersebut mendukung teknologi audio Dolby Atmos dan Hi-Res.

Realme Pad. (Realme India)
Realme Pad. (Realme India)

Terdapat pula mikrofon ganda untuk mengaktifkan fitur noise cancellation selama video call atau pertemuan online. Dilansir dari GSM Arena, Realme Pad menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam Realme UI khusus untuk tablet.

Realme Pad cukup ramping karena hanya memiliki ketebalan 6.9 milimeter saja. Tablet ini terdiri dari tiga model yaitu versi WiFi dan dua model berkonektivitas 4G.

Fitur-fitur Realme Pad. (Realme India)
Fitur-fitur Realme Pad. (Realme India)

Harga Realme Pad model WiFi Only (3GB/32GB) dibanderol sebesar 13.999 rupee atau Rp 2,7 juta. Model Wi-Fi + LTE (3GB/32 GB) dapat dibeli dengan harga 15.999 rupee atau Rp 3,1 juta.

Harga Realme Pad berkonektivitas LTE varian memori tertinggi (4GB/64GB) dibanderol sebesar 17.999 rupee atau Rp 3,5 juta. Perangkat hadir dalam varian warna Real Gold dan Real Grey. Tablet Realme Pad dijual terbatas di India dan masih belum diketahui terkait ketersediaan globalnya.

Berita Terkait