Gadget

Diklaim Tahan Lama, Realme Pad Bawa Baterai 7.100 mAh

Meski Realme Pad memiliki bodi ramping, perangkat ini dibekali baterai jumbo.

Rezza Dwi Rachmanta

Teaser tablet Realme Pad. (Twitter/ realmeTechLife)
Teaser tablet Realme Pad. (Twitter/ realmeTechLife)

Hitekno.com - Beberapa teaser telah menunjukkan deretan fitur yang bakal dibawa oleh tablet Realme Pad. Cuitan dari petinggi perusahaan mengonfirmasi baterai jumbo dan fitur fast charging.

CEO Realme India dan Eropa, Madhav Sheth memamerkan cuitan bahwa tablet pertama perusahaan akan mengusung bodi ramping dengan ketebalan 6,9 milimeter saja.

Tak hanya itu, ia mengumumkan bahwa Realme Pad bakal mengusung baterai 7.100 mAh dan fitur fast charging 18 W melalui port USB-C.

Dikutip dari GSM Arena, Realme Pad diharapkan mempunyai layar 10,4 inci beresolusi 2.000 x 1.200 piksel dengan rasio screen-to-body mencapai 82,5 persen.

Melalui teaser yang dibagikan, perusahaan mengklaim bahwa baterai jumbo Realme Pad dapat digunakan untuk memutar video selama 12 jam dan memiliki waktu stanby hingga 65 hari.

Teaser Realme Pad. (Realme India)
Teaser Realme Pad. (Realme India)

Salah satu gambar yang dibagikan di Twitter menunjukkan sebuah port USB-C di sisi Realme Pad. Port tersebut diapit oleh grill dan juga jack headphone atau slot untuk stylus.

Realme turut memposting video mengenai tablet dengan warna emas. Video juga mengonfirmasi bahwa tablet akan datang dengan dua warna mengingat teaser sebelumnya sudah menampakkan varian warna abu-abu.

Apabila bocoran sebelumnya terbukti, maka Realme Pad diprediksi dapat datang dengan dua kamera 8 MP (masing-masing satu di depan dan belakang). Daftar di Geekbench menunjukkan bahwa tablet Realme anyar bisa memiliki RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Terdapat leaker yang membocorkan bahwa perusahaan juga menyediakan varian RAM 6 GB. Platform benchmark mengungkapkan detail spesifikasi lain termasuk chipset MediaTek Helio G80 dan sistem operasi Android 11.

Pada laporan terpisah, leaker bernama Mukul Sharma pernah membocorkan bahwa Realme Pad dapat membawa kamera 8 MP 1/3,6 inci dengan aperture f/2.8.

Leaker mengklaim bahwa lensa memiliki panjang fokus 2,8 mm, fitur Electronic Image Stabilisation (EIS), dan bidang pandang 65,3 derajat. Melalui teaser, Realme Pad bakal dikenalkan pada Kamis (09/09/2021) pukul 12.30 siang waktu India.

Berita Terkait