Gadget

Segera Dirilis, Samsung Galaxy M52 5G Kantongi Sertifikasi Bluetooth

Samsung Galaxy M52 5G kemungkinan akan mendapat dukungan Bluetooth 5.0.

Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung dipastikan akan segera kedatangan perangkat baru dari keluarganya yaitu Samsung Galaxy M52 5G. Mendekati perilisan perangkat ini, Samsung Galaxy M52 5G lalu resmi mengantongi sertifikasi Bluetooth.

Laporan ini merujuk pada Samsung Galaxy M52 5G yang terdaftar dalam situs web Bluetooth SIG dengan dua kode model yaitu SM-M526B_DS dan SM-M526BR_DS. Diduga kuat, kode DS di belakang nomor model ini merujuk pada perangkat yang menggunakan Dual SIM.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy M52 5G kemungkinan akan mendapat dukungan Bluetooth 5.0. Sedangkan chipset perangkat ini ditenagai oleh Snapdragon 778G yang berpadu dengan dua varian RAM serta satu varian memori internal.

RAM yang dibawa oleh Samsung Galaxy M52 5G menggunakan kapasitas 6 GB dan 8 GB. Sementara memori internal perangkat ini ditenagai oleh kapasitas 128 GB. Jeroan perangkat ini sudah berjalan di atas One UI 3.1 berbasis Android 11.

Sebelumnya, perangkat andalan dari Samsung ini meluncur dengan layar Full HD Plus Super AMOLED berukuran 6,7 inci yang dipadukan bersamaan dengan baterai berkapasitas besar yaitu 5.000 mAh bersama adaptor 15W.

Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)

Mengenai kamera, Samsung Galaxy M52 5G akan menggunakan sensor 32 MP untuk selfie. Sedangkan kamera belakang perangkat ini menggunakan sensor 64 MP yang dipadukan dengan sensor ultrawide 12 MP dan depth sensor 5 MP.

Sejumlah rumor menyebut jika Samsung Galaxy M52 5G akan dibekali dengan kamera makro sebesar 5 MP di bagian belakang. Sayangnya, belum ada kepastian resmi mengenai hal tersebut.

Usai mengantongi jajaran sertifikasi penting yang menunjang keseluruhan perangkat, dipercaya jika peluncuran Samsung Galaxy M52 5G hanya tinggal menghitung hari saja. Jadi nantikan perilisannya ya.

Berita Terkait