Gadget

Kabar Buruk, Samsung Galaxy S21 FE Rilis Tanpa Charger dan Slot MicroSD?

Samsung beberapa kali sempat memilih menunda perilisan Samsung Galaxy S21 FE.

Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Dalam waktu dekat, Samsung akan segera memperkenalkan Samsung Galaxy S21 FE. Terkait peluncurannya ini, perangkat tersebut dipercaya akan rilis tanpa menggunakan charger dan slot microSD.

Sebelumnya, Samsung beberapa kali sempat memilih menunda perilisan Samsung Galaxy S21 FE. Hal ini karena sejumlah masalah yang hadir sebelumnya terkait perangkat tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, dalam buku petunjuk Samsung Galaxy S21 FE yang bocor ke publik, perangkat ini dipercaya akan rilis tanpa charger dalam kotak penjualannya.

Pada dasarnya, kabar ini tidak terlalu mengejutkan penggemar setia Samsung. Pasalnya, beberapa perangkat dari keluarga HP ini juga sudah mulai tidak menyediakan charger dalam kotak penjualan.

Saat membeli Samsung Galaxy S21 FE, pengguna terpaksa harus membeli charger USB Type-C secara terpisah. Padahal, perangkat ini mendukung pengisian cepat 25W untuk mengisi baterai 4.500 mAh.

Samsung Galaxy S21 FE lolos di lembaga sertifikasi resmi. (TENAA)
Samsung Galaxy S21 FE lolos di lembaga sertifikasi resmi. (TENAA)

Tidak hanya meluncur tanpa charger bawaan, Samsung Galaxy S21 FE juga disebut-sebut akan hadir tanpa slot microSD. Hal ini terungkap dari kemunculannya pada lembaga TENAA.

Namun, beberapa rumor percaya jika Samsung mungkin akan merilis Samsung Galaxy S21 FE dengan dukungan slot microSD tergantung permintaan dan kebutuhan pasar.

Selain dua fitur di atas, Samsung Galaxy S21 FE juga kemungkinan tidak datang dengan dukungan headphone jack 3,5 mm. Kemungkinan, pengguna akan mengandalkan headphone dengan USB Type-C.

Belum bisa dipastikan apakah Samsung Galaxy S21 FE akan meluncur tanpa dukungan charger dan slot MicroSD. Perlu bersabar hingga ada konfirmasi resmi dari Samsung ya.

Berita Terkait