Gadget

Nokia G50 Muncul di GeekBench, Pakai Snapdragon Handal Ini?

Kemungkinan, Nokia G50 akan menggunakan jaringan 5G.

Amelia Prisilia

Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - HP anyar Nokia, Nokia G50 dikabarkan akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat. Muncul di Geekbench, sejumlah spesifikasi perangkat anyar Nokia ini diungkap ke publik. Dari kemunculannya, Nokia G50 hadir dengan dukungan chipset Snapdragon dari Qualcomm.

Sebelum muncul di situs GeekBench, Nokia G50 sempat menampakan diri usai mengantongi sertifikasi TENAA beberapa waktu yang lalu. Kemunculan perangkat ini di dua situs tersebut jelas mengindikasikan perilisan Nokia G50 yang semakin dekat.

Dilansir dari Gizmochina, Nokia G50 kberjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 11 yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 480 dari Qualcomm.

Kemungkinan, Nokia G50 akan menggunakan jaringan 5G. Pasalnya, chipset Qualcomm ini digunakan oleh perangkat-perangkat dengan dukungan 5G.

Menyempurnakan sektor jeroan, Nokia G50 membawa RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Nokia G50 tidak mendapat dukungan memori eksternal.

Nokia G20 dan Nokia C20. (Nokia)
Nokia G20 dan Nokia C20. (Nokia)

Walaupun berdasarkan situs GeekBench, Nokia G50 hanya datang dengan satu varian RAM dan memori internal. Beberapa menduga jika Nokia G50 akan hadir dengan tiga varian RAM lainnya yaitu 2 GB, 6 GB dan 8 GB.

Nokia G50 disebut-sebut akan menggunakan layar berukuran 6,82 inci beresolusi HD Plus yang hadir dengan varian warna Forest Black. Sayangnya, belum diketahui dengan pasti apakah perangkat ini akan membawa varian warna lain atau tidak.

Mengenai kamera, Nokia G50 kemungkinan akan hadir dengan sensor utama 48 MP di bagian belakang dengan kamera selfie 8 MP yang disematkan di bagian depan.

Belum diketahui dengan pasti mengenai kapan HMD Global akan memperkenalkan Nokia G50 sebagai andalan baru dari keluarganya. Pasalnya, vendor HP tersebut masih pelit berbicara terkait hal ini.

Berita Terkait