Gadget

Ini Penjelasan Bundling eSIM dan Fitur di Samsung Galaxy Watch4

Jika sudah tersedia, fitur eSIM di Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE dapat menggandeng operator lain.

Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)
Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy Watch4 Series telah resmi dirilis pada 11 Agustus lalu. Salah satu yang perangkat yang menarik perhatian adalah model tertingginya, Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE.

Saat pertama kali meluncur, smartwatch berkonektivitas LTE tersebut dibundling khusus bersama dengan eSIM milik Smartfren.

Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE hadir di Indonesia dengan spesifikasi antara lain watchface 46 mm, layar 450 x 450 piksel Super AMOLED, RAM 1,5 GB, dan memori internal 16 GB.

Melalui acara Samsung Galaxy Watch4 Series Online Q&A yang digelar pada hari ini (20/08/2021), perusahaan menjelaskan lebih detail mengenai fitur-fitur dari jam tangan pintar terbaru mereka.

Ketika ditanya apakah fitur eSIM hanya terbatas pada Smartfren, perwakilan Samsung Mobile mengatakan bahwa mereka akan membuka peluang untuk operator lain apabila sudah tersedia.

Taufiq Furqan, Product Marketing Manager, Samsung Mobile Indonesia. (Samsung Indonesia)
Taufiq Furqan, Product Marketing Manager, Samsung Mobile Indonesia. (Samsung Indonesia)

"Tentu saja Samsung selalu terbuka terutama terhadap operator dan patner kita, agar Galaxy Watch4 series bisa diterima oleh banyak orang. Kalau sekarang kan kita tahu bahwa baru Smartfren yang punya produk eSIM. Misalnya nanti operator lain punya produk eSIM, tentunya kita dapat bekerja sama dengan mereka juga," kata Taufiq Furqan selaku Product Marketing Manager, Samsung Mobile Indonesia.

Untuk saat ini, Samsung Galaxy Watch 4 Classic LTE memiliki bundling khusus dengan Smartfren. Lewat paket bundling, pelanggan bisa mendapatkan kuota total 90 GB dan gratis telepon sepuasnya ke sesama Smartfren.

Bundling juga menawarkan masa aktif 12 bulan dan gratis telepon 30 menit ke operator lain. Samsung Galaxy Watch 4 Classic LTE (46mm) dibanderol dengan harga sebesar Rp 5.999.000.

Berikut beberapa fitur serta pengalaman yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Watch4 series:

1. Health Journey

Samsung BioActive Sensor terbaru memungkinkan pengguna untuk memantau kesehatan dengan lebih lengkap, mulai dari pengecekan detak jantung, tekanan darah, kadar oksigen dalam darah, elektrokardiogram (EKG), dan untuk pertama kalinya mampu memantau komposisi tubuh seperti kadar air hingga lemak tubuh.

Tidak hanya saat berolahraga, seri Galaxy Watch4 juga membantu pemantauan kualitas tidur dengan peningkatan akurasi Sleep Scores dan deteksi dengkur (snores), sebagai referensi untuk mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

2. Dukungan WearOS

Dengan Wear OS Powered by Samsung yang pertama kali diluncurkan di seri Galaxy Watch, pengguna kini dapat memanfaatkan lebih banyak aplikasi untuk menunjang aktivitas sehari-hari yang lebih maksimal, seperti melakukan morning yoga sambil mendengarkan playlist favorit di Spotify, tracking self-challenge kilometer bersepeda Anda dengan Strava, sampai mencari jalan pulang dengan bantuan Google Maps apabila tersasar saat bersepeda.

Smartfren eSIM Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE. [Smartfren]
Smartfren eSIM Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE. [Smartfren]



3. Chipset Bertenaga

Seri Galaxy Watch4 didukung prosesor 5 nm Exynos W920 yang mengefisienkan processing time sehingga scrolling lebih mulus dan lancar, dilengkapi 16 GB internal storage untuk menyimpan lebih banyak aplikasi dan mengunduh lagu favorit.

4. Pilihan Warna Beragam

Galaxy Watch4 memiliki desain ramping dan ringan untuk digunakan seharian, dari olahraga hingga rutinitas sehari-hari. Samsung Galaxy Watch4 Classic hadir dengan desain premium dan rotating bezel yang menjadi favorit para pengguna seri Galaxy Watch.

Pengguna juga dapat menyesuaikan seri Samsung Galaxy Watch4 mereka dengan gaya personal masing-masing dengan desain yang versatile dan pilihan warna beragam serta strap dan watchface yang dapat diganti berdasarkan mood.

Berita Terkait