Samsung Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic Rilis, Berapa Harganya?

Cek berapa harga Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic ini.

Agung Pratnyawan
Kamis, 12 Agustus 2021 | 21:30 WIB
Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)

Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Electronics resmi mengumumkan kehadiran dua smartwatch baru mereka. Yakni Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic.

Kehadiran dua smartwatch baru Samsung ini menandai era baru inovasi jam tangan pintar, seperti diklaim perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini.

Keduanya adalah smartwatch perdana yang menggunakan Wear OS Powered by Samsung terbaru, dikembangkan dalam kolaborasi dengan Google, dan dilengkapi dengan One UI Watch, antarmuka yang paling intuitif untuk pengguna Samsung.

Baca Juga: Tips Memilih Smartwatch dan Pilihan di Harga Mulai dari Rp 500 Ribuan

Seri Samsung Galaxy Watch4 didukung dengan kinerja hardware yang canggih dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih seamless dan terhubung dibanding sebelumnya. Perangkat baru ini juga telah sepenuhnya didesain ulang untuk menyediakan kelengkapan terbaik bagi konsumen dalam mengelola kesehatan mereka.

"Kami menyaksikan pertumbuhan yang luar biasa untuk seri Galaxy Watch bersamaan dengan konsumen yang telah menemukan manfaat kesehatan dan kenyamanan dari perangkat wearables," ucap Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

"Kami memahami bahwa setiap orang memiliki pola dan cara yang berbeda untuk mencapai dan mempertahankan kebugaran, sehingga kami mengembangkan rangkaian fitur kesehatan dan kebugaran yang mumpuni untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam dan lebih bermanfaat tentang kebugaran secara menyeluruh bagi pengguna." lanjutnya.

Baca Juga: Huawei Kenalkan Smartwatch Anyar Khusus Anak, Ini Fiturnya

Rangkaian Fitur Kesehatan dan Kebugaran Tercanggih dari Samsung

Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)
Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)

Samsung Galaxy Watch4 dilengkapi dengan BioActive Sensor yang inovatif dari Samsung, yang menawarkan desain yang lebih kecil dan lebih ringkas yang tidak menurunkan akurasi pengukuran.

Sensor 3-in-1 yang baru ini menggunakan satu chip untuk dapat menjalankan tiga sensor kesehatan yang akurat — Optical Heart Rate, Electrical Heart, dan Bioelectrical Impedance Analysis — sehingga pengguna dapat memantau tekanan darah mereka, mendeteksi detak jantung AFib yang tidak teratur, mengukur kadar oksigen dalam darah, dan, untuk pertama kalinya, dapat menghitung body composition.

Baca Juga: Oppo Watch 2 Resmi Meluncur, Ini Fitur-fiturnya

Alat pengukuran Body Composition terbaru dapat memberi pemahaman yang lebih dalam bagi para pengguna mengenai kesehatan dan kebugaran mereka secara umum, dengan pengukuran utama seperti skeletal muscle, tingkat metabolisme basal, kadar air dan persentase lemak tubuh.

Sekarang, Anda dapat dengan mudah memeriksa body composition dari pergelangan tangan Anda hanya dengan dua jari, di mana saja. Dalam waktu sekitar 15 detik, sensor jam tangan Anda akan menangkap 2.400 poin data.

Smartwatch ini hadir dengan serangkaian fitur kesehatan untuk memonitor aktivitas harian Anda dan menjaga motivasi untuk mendapatkan versi terbaik dari diri. Pilih salah satu dari berbagai latihan dengan panduan, nikmati Group Challenges bersama teman dan keluarga Anda, atau siapkan gym di rumah dengan menghubungkan Samsung Galaxy Watch4 Anda ke Samsung Smart TV Anda, dimana penghitungan kalori dan metrik detak jantung akan muncul di layar TV untuk memudahkan pemantauan.

Baca Juga: Teaser Beredar, Oppo Watch 2 Siap Meluncur di Tanggal Ini

Dan saat Anda siap untuk beristirahat, seri Galaxy Watch4 menawarkan penggambaran kami yang paling lengkap tentang pola tidur Anda, dengan detail yang lebih baik dari sebelumnya. Saat smartphone Anda yang kompatibel mendeteksi suara dengkuran Anda, jam tangan pintar Anda juga mengukur kadar oksigen darah Anda saat Anda tidur.

Bersama dengan fitur Sleep Scores yang canggih, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang pola tidur Anda untuk mendapatkan istirahat yang lebih baik.

Pengalaman Seluler  dengan One UI Watch dan Wear OS Powered by Samsung

Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)
Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)

Kesederhanaan, kemudahan, dan efisiensi adalah keunggulan perangkat smartwatch Galaxy—dan dengan One UI Watch terbaru dari Samsung, dan Wear OS Powered by Samsung, kami telah membuat smartwatch dan pengalaman Galaxy menjadi lebih seamless.

Dengan One UI Watch, aplikasi yang kompatibel secara otomatis terpasang pada jam tangan Anda saat Anda mengunduh aplikasi tersebut di smartphone Anda, dan pengaturan penting Anda – seperti jam-jam Anda menyetel mode do not disturb dan daftar nomor-nomor telepon yang Anda blokir – akan disinkronkan secara instan. Auto Switch memastikan earbuds Anda dapat beralih menyajikan audio dari smartphone ke jam tangan Anda atau sebaliknya, tergantung pada perangkat yang digunakan.

Anda juga dapat dengan mudah mengontrol pengalaman seluler Anda dengan Bixby voice, bezel, dan Gesture Controls. Gerakkan lengan bawah Anda ke atas dan ke bawah sebanyak dua kali untuk menerima panggilan telepon dan putar pergelangan tangan Anda sebanyak dua kali untuk menolaknya — atau untuk mengabaikan notifikasi dan alarm.

Seri Samsung Galaxy Watch4 juga merupakan jam tangan pintar generasi pertama yang menggunakan Wear OS Powered by Samsung — platform baru dimana setiap aspek pengalamannya telah ditingkatkan.

Dibuat oleh Samsung dan Google, platform mutakhir ini memungkinkan Anda memasuki ekosistem yang luas secara langsung dari pergelangan tangan Anda – dengan aplikasi Google yang populer seperti Google Maps, dan layanan Galaxy yang disukai, seperti Samsung Pay, SmartThings, dan Bixby.

Perangkat baru ini juga mencakup dukungan untuk aplikasi pihak ketiga terkemuka, seperti Adidas Running, Calm, Strava, dan Spotify yang tersedia di Google Play. Bersama-sama dengan hardware kami yang canggih dan antarmuka pengguna yang lebih intuitif, Anda dapat menikmati pengalaman terintegrasi yang lancar dan nyaman dengan Galaxy Watch4 Anda.

Contohnya, kompas bawaan kami yang disempurnakan akan bekerja bersama Google Maps untuk memudahkan pengguna menjelajahi area baru.

Hadirkan Performa Prima ke Pergelangan Tangan

Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)
Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)

Pengalaman luar biasa ini didukung oleh peningkatan yang serius di hardware termasuk prosesor yang ditingkatkan, tampilan yang lebih kaya, dan memori yang diperluas. Seri Galaxy Watch4 memanfaatkan prosesor 5nm pertama di Galaxy Watch – dengan CPU 20% lebih cepat, RAM 50% lebih besar, dan GPU 10 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Hal tersebut berarti scrolling dan multitasking pada seri Galaxy Watch4 menjadi lebih lancar dan mudah. Kami juga meningkatkan resolusi pada layar, hingga 450 x 450 piksel, sehingga visual menjadi lebih tajam dan lebih menonjol.

Dan dengan memori 16GB yang mengesankan, Anda akan memiliki penyimpanan yang cukup untuk mengunduh dan menyimpan aplikasi, musik, dan foto favorit Anda – dengan jaminan keamanannya, berkat platform keamanan Samsung Knox.

Kepemimpinan Samsung dalam teknologi eSIM memungkinkan pengguna untuk menikmati kebebasan dalam meninggalkan ponsel mereka, mengetahui bahwa smartwatch mereka akan secara otomatis melakukan sinkronisasi dan mengisi celah tersebut.

Kami juga tahu bahwa baterai yang andal sangat penting untuk smartwatch. Anda dapat memiliki daya tahan baterai hingga 40 jam, lebih dari cukup untuk kebutuhan daya dalam perjalanan camping semalam – sekalipun telah terpakai untuk mendukung prosesor yang lebih cepat, tampilan resolusi lebih tinggi, memori yang diperluas, dan fitur kesehatan yang lebih canggih. Dan saat Anda membutuhkan keterisian baterai dengan cepat, pengisian daya selama 30 menit dapat menyediakan daya baterai hingga 10 jam.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic tersedia lewat pre-order di Indonesia pada 11-29 Agustus 2021. Kedua jam tangan menampilkan siluet ikonik yang ramping, dengan casing yang lebih tipis dari generasi sebelumnya—dan berbagai strap dan watchface yang dapat dikustomisasi, supaya jam tangan Anda mampu mencerminkan keunikan diri Anda.

Samsung Galaxy Watch4 – pilihan modern dan minimalis kami yang dirancang untuk berbagai penggunaan sepanjang hari – akan hadir dalam ukuran 40mm dan 44mm, pada harga Rp. 2.999.000 untuk versi 40mm dan Rp. 3.499.000 untuk versi 44mm. Saat diluncurkan, varian 40mm akan tersedia dalam warna Black dan Pink Gold, sedangkan varian 44mm akan ditawarkan dalam warna Black, Silver, dan Green yang memukau.

Bagi mereka yang mencari desain smartwatch yang premium dan timeless dengan bezel putar favorit para konsumen, Galaxy Watch4 Classic juga tersedia mulai dari Rp. 4.499.000 untuk versi 42mm Bluetooth, Rp. 4.999.000 untuk versi 46mm Bluetooth, dan Rp. 5.999.000 untuk model LTE. Versi Bluetooth tersedia dalam varian warna Black dan Silver, sementara versi LTE dalam warna Black.

Pre-order untuk semua model dapat dilakukan di toko online Samsung.com/id. Selama periode pre-order dapatkan paket bundling senilai hingga Rp. 1.029.000 yaitu bundle Extreme sports strap, kesempatan memperoleh cashback bank dari BRI dan DBS, dan bundle e-SIM Smartfren (khusus untuk Galaxy Watch4 Classic LTE).

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak